25 radar bogor

Sekolah Rusak Terus Berulang, Legislator Sampai Bosan Peringati Disdik

Ambruk sekolah
Rangka atap SDN Bantarjati 9 ambrol. (Radar Bogor/ Reka Faturachman)

BOGOR-RADAR BOGOR, Kondisi bangunan sekolah di Kota Bogor yang kondisinya memprihatinkan terus menjadi sorotan. Musababnya, DPRD Kota Bogor melalui Komisi IV selalu mendukung anggaran perbaikan sarana prasarana setiap tahun.

Ketua Komisi IV DPRD, Akhmad Saeful Bakhri membeberkan, tahun 2023 ini saja, DPRD Kota Bogor menyepakati anggaran sebesar Rp29 miliar untuk perbaikan rehabilitasi ruang kelas pada Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor.


“DPRD sudah menjalankan tugasnya dari sisi budgeting maupun pengawasan. Tinggal sekarang bagaimana Dinas Pendidikan (Disdik) menginventarisir jumlah sekolah yang perlu diperbaiki,” kata pria yang kerap disapa ini, Kamis (16/2).

Pihaknya pun sampai bosan mengkritik kinerja Disdik mengenai inventarisir jumlah sekolah yang bangunannya butuh intervensi. Hal itu dikarenakan permasalahan serupa kembali terulang setiap tahunnya.

“Kami sudah sering bicara demikian, mestinya ini segera ditangkap oleh dinas dan diprioritaskan mana sekolah yang butuh intervensi terlebih dahulu,” ucap ASB.

Apabila Disdik tak sanggup menginventarisir jumlah bangunan sekolah yang butuh intervensi, sebaiknya Wali Kota Bima Arya segera membentuk tim khusus yang fokus mendata mana sekolah yang harus menjadi prioritas perbaikan.

“Insyaallah dalam waktu dekat ini kami akan memanggil Disdik untuk meminta kelanjutan progres pendataan sekolah,” ucap dia.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto