25 radar bogor

Peroleh 64 Suara, Erick Thohir Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI

Erick Thohir
Erick Thohir terpilih jadi Ketum PSSI

JAKARTA-RADAR BOGOR, Erick Thohir terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Itu setelah ia memperoleh total 64 suara dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, di Hotel Shangri La, Kamis (16/2/2023).

Perolehan suara itu, otomatis mengalahkan tiga pesaing Erick Thohir lainnya dalam perebutan kursi nomor satu di tubuh PSSI itu.

Diketahui bahwa Erick Thohir telah mendapat perolehan sebanyak 64 suara, sedangkan La Nyalla Mattalitti hanya 22 suara.

Avatar

Baca Juga:

Resmi Dipertahankan PSSI, Ini Tugas yang Menanti Shin Tae Yong

Selain ketua umum, KLB di Hotel Shangri La itu juga akan menetapkan siapa yang bakal menjadi wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif (exco) periode 2023-2027.

Hal tersebut bakal ditentukan oleh sang pemilik suara atau voter. Pemilik suara itu, total berjumlah 86 yang merupakan 86 suara dan adanya satu dari federasi tambahan.

Dari ke-86 suara itu, seluruhnya terdiri dari 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, 34 asosiasi provinsi (asprov), dua asosiasi, dan satu federasi futsal Indonesia.

Nantinya penetapan dari pemilik suara tersebut akan dipilih berdasarkan seluru tim dari kompetisi untuk Liga 1, 2, dan 3. Akan tetapi jelas tidak semua klub Liga 2 dan Liga 3 punya hak yang sama di KLB PSSI.

Jika 18 klub Liga 1 dapat, tapi untuk klub Liga 2 dan Liga 3 hanya mendapat jatah 16 atau dipilih berdasarkan posisi dari kompetisi yang ada di musim sebelumnya. (net/dis)

Editor : Yosep