logo-radar-bogor

Ikuti Barati Cup, Akademi Persib Bogor Usung Target Ini

Barati Cup
Akademi Persib Bogor mengikuti Barati Cup yang berlangsung di Gianyar. (IST)

BOGOR–RADAR BOGOR, Akademi Persib Bogor mengikuti turnamen Barati Cup yang berlangsung di Bali United Training Center, Gianyar, Bali, pada Kamis hingga Sabtu (16-18/2023). Ada 32 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) U12, dan 32 tim SSB U13 yang ikut bersaing.

Barati Cup merupakan ajang seleksi untuk memperkuat Indonesia, yang akan ambil bagian dalami Gothia Cup 2023 di Swedia.

Nantinya, proses seleksi hasil Barati Cup  akan dilakukan oleh mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 yang saat ini menjadi Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri. Ia bakal memimpin tim pencari bakat yang beranggotakan delapan sampai 12 orang.

Baca Juga : Pemain Akademi Persib Bogor Borong Penghargaan PAL, Ini Kategorinya

Adapun dalam pembukaan Barati Cup yang berlangsung tadi pagi, salah satu pemain Akademi Persib Bogor, Ramadhani terpilih untuk membacakan janji atlet dalam acara pembukaan.

“Akademi Persib Bogor menerjunkan 27 pemain. Untuk tim U12 berkekuatan 12 pemain, dan U13 diikuti 15 pemain,” ujar CEO Akademi Persib Bogor, Dodi Sampurno kepada awak media, Kamis (16/2/2023).

Dodi mengatakan, suatu kebanggaan timnya mengikuti turnamen Barati Cup di Gianyar. Menurutnya, ajang ini sangat tepat dijadikan batu loncatan bagi para pemain, untuk tampil di turnamen tersebut.  “Kami mengikuti turnamen ini sebagai bagian dari proses pembinaan pemain,” sebutnya.

Dodi berharap Akademi Persib Bandung tampil maksimal dalam Barati Cup. Sekaligus meloloskan pemainnya untuk ikut dalam seleksi Indonesia menuju Gothia Cup 2023. (rur)

Editor : Ruri Ariatullah