25 radar bogor

Pemotor Tewas di Jalan Raya Tajur, Sempat Jadi Tontonan Warga

Ilustrasi kecelakaan di Gunung Putri
Ilustrasi kecelakaan di Gunung Putri

BOGOR-RADAR BOGOR, Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Tajur, Kelurahan Pakuan, Kecamatan Bogor Selatan, Selasa (14/2/2023). Seorang pemotor dilaporkan tewas dalam kecelakaan tersebut.

Korban kecelakaan sempat menjadi tontonan warga yang melintas, sebelum akhirnya dievakuasi menggunakan mobil ambulans pimpinan DPRD Kota Bogor.

Mobil ambulans yang melakukan evakuasi tersebut, merupakan milik Wakil Ketua I DPRD Kota Bogor, Jenal Mutaqin. Ia melintas di lokasi kejadian Jalan Raya Tajur sekitar pukul 16.00 WIB ketika hendak pulang dari kantornya di bilangan Kecamatan Tanah Sareal.

Avatar

Baca Juga:

Terus Dikeluhkan Pengendara, Jalan Raya Tajur Akhirnya Dapat Perhatian

“Tadi abdi (saya) nuju (sedang) lewat pulang kantor. Nggak tega lihat korban di tengah jalan dan macet panjang. Saya langsung inisiatif panggil ambulans dan kami bawa ke Rumah Sakit Ciawi,” kata Jenal.

Jenal mengatakan, korban dibawa menggunakan ambulans sekitar pukul 16.30 WIB. Diperkirakan korban sudah meninggal dunia, lantaran setelah kejadian tidak ada warga yang berani memindahkan korban.

Padahal, kata dia, di lokasi Jalan Raya Tajur ada Polisi dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor. Namun diperkirakan seluruhnya menunggu petugas Unit Kecelakaan Lalu Lintas dari Satuan Lalu Lintas Polresta Bogor Kota.

Namun demikian, Jenal mengaku tidak mengetahui data dari korban kecelakaan. Sebab, setibanya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi, polisi dari Unit Kecelakaan Lalu Lintas dari Satuan Lalu Lintas Polresta Bogor Kota yang melakukan pendataan.

Terkait korban yang sempat menjadi tontonan warga sekitar, menurut Jenal, diperkirakan ada Standar Operasional Prosedur (SOP) kecelakaan yang harus disosialisasikan oleh kepolisian kepada masyarakat.

“Ketika ada korban meninggal dunia, masyarakat harus bagaimana? Sementara ada pengguna lain juga jadi ikut terhambat macet karena jadi tontonan,” ucap dia.

Di samping itu, ia menambahkan, mobil ambulans yang digunakannya untuk mengevakuasi korban kecelakaan di Jalan Raya Tajur itu, merupakan ambulans gratis. Hanya untuk di Bogor dan sekitarnya.

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria, belum memberikan informasi lebih lanjut terkait kecelakaan yang terjadi di lokasi tersebut. Kendati demikian, pihaknya sudah menangani korban di RSUD Ciawi serta mengurai arus lalu lintas.

“Personel Unit Laka sudah di lokasi mempertebal penguraian arus lalu lintas, dan laksanakan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta memintai beberapa keterangan saksi. Untuk informasi lengkapnya kami informasikan kembali,” tukas dia. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep