25 radar bogor

Masa Kecil Richard Eliezer, Manis dan Suka Menolong

Richard Eliezer
Richard Eliezer

JAKARTA-RADAR BOGOR, Usai namanya jadi sorotan, masa lalu Richard Eliezer yang divonis satu tahun enam bulan penjara terkait kasus pembunuhan Brigadir J itu, menarik untuk disimak.

Salah seorang psikolog klinik dewasa Liza Marielly Djaprie mengungkapkan, Richard Eliezer masa kecilnya merupakan anak yang patuh, manis dan suka menolong.

Namun saat beranjak remaja tepatnya saat SMP, ia sempat masuk ke dalam ruang lingkup kenakalan remaja, hingga mengikuti beberapa kali tawuran bersama teman-temannya. Namun, sang psikolog lIza Marielly Djaprie menanggapi hal ini adalah biasa dan wajar yang sedang mencari jati diri.

“Sekitar SMP mengenal tawuran. Wajar masih dalam porsi yang normal, karena memang pada fase remaja cenderung lebih ngikutin pergaulan group kelompoknya,” terang Liza, saat menjadi saksi ahli yang meringankan dalam sidang kasus pembunuhan Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J pada 26 Desember 2022 lalu.

Meski demikian, perilaku bandel Richard Eliezer saat SMP itu, berhenti ketika dia memasuki SMA. Ia aktif mengikuti beragam kegiatan positif seperti panjat tebing, tarik suara dan sempat tergabung dalam paduan suara serta mengikuti kompetisi-kompetisi menyanyi. (net)

Editor : Yosep