25 radar bogor

Resmi Ditetapkan, Ini Empat Wakil Rektor IPB University Periode 2023-2028  

Wakil Rektor IPB
Empat wakil rektor IPB University periode 2023-2028, yang resmi ditetapkan dalam Sidang Paripurna Majelis Wali Amanat (MWA), di Kampus IPB Baranangsiang, Senin (13/2/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, Empat wakil rektor IPB University periode 2023-2028, resmi ditetapkan dalam Sidang Paripurna Majelis Wali Amanat (MWA), di Kampus IPB Baranangsiang, Senin (13/2/2023).

Ketua MWA IPB University, Prof. Dr. Tridoyo Kusumastanto, menyatakan bahwa Sidang Paripurna MWA telah menyetujui empat Wakil Rektor IPB University Periode 2023-2028 yang diajukan oleh Rektor.

Mereka adalah, Prof. Dr. Deni Noviana, yang saat ini menjabat sebagai Dekan Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis (SKHB), ditetapkan sebagai Wakil Rektor I (Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan).

Avatar

Baca Juga:

Rektor IPB Minta Civitas Akademika Jangan Terlibat Politik Praktis

Dr. Alim Setiawan Slamet, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Kemahasiswaan dan Pengembangan Karier ditetapkan sebagai Wakil Rektor II (Bidang Resiliensi Sumberdaya dan Infrastruktur).

Kemudian Prof. Dr. Ernan Rustiadi, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), ditetapkan sebagai Wakil Rektor III (Bidang Riset, Inovasi dan Pengembangan Masyarakat Agromaritim).

Sementara Prof. Dr. Iskandar Z Siregar, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Program Internasional, ditetapkan sebagai Wakil Rektor IV (Bidang Konektivitas Global, Kerjasama dan Alumni).

“Peraturan Pemerintah Nomor 66 Tahun 2013 Tentang Statuta IPB, mengamanatkan bahwa para wakil rektor IPB University harus bekerja sama sinergis dengan rektor,” ujar Prof Tridoyo.

Selanjutnya, disampaikan oleh Ketua MWA bahwa, nomenklatur bidang tugas Wakil Rektor ditata ulang untuk menegaskan arah dan reorganisasi IPB, sehingga mampu mempercepat proses pencapaian new level milestone, untuk menuju IPB sebagai Techno-Socio Entrepreneurial University dalam kondisi serta lingkungan strategis nasional dan global yang sangat cepat berubah.

Dengan ditetapkannya empat Wakil Rektor IPB Unibersity oleh MWA, maka pucuk kepemimpinan IPB University sudah lengkap, Rektor IPB University dan para Wakil Rektor secara sinergis, harmonis dan solid terus membawa IPB University mencapai puncak keunggulan baru, yang memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat dan bangsa Indonesia serta bagi keluarga besar IPB University.

Sementara itu, Rektor IPB University, Prof. Dr. Arif Satria mengatakan bahwa, seorang wakil rektor dinilai dari tiga hal, yakni integritas, kapabilitas dan akseptabilitas.

“Para wakil rektor terpilih, memenuhi syarat tersebut dan memiliki chemistry yang sama, sehingga mudah untuk (diajak) cepat berlari. Oleh karena itu, para wakil rektor terpilih diharapkan mampu mendampingi saya dalam menerjemahkan visi IPB University menjadi Techno-Socio Entrepreneurial University,” ujarnya.

Rencananya, empat wakil rektor IPB University terpilih itu, akan dilantik oleh MWA pada tanggal 17 Februari 2023 di Kampus IPB Dramaga Bogor. (*)

Editor : Yosep