25 radar bogor

Puncak Terus Diguyur Hujan, Warga di Tebingan Jangan Tidur Lelap

Puncak
Suasana kawasan Puncak yang diselimuti kabut.

CISARUA-RADAR BOGOR, Cuaca ekstrem masih melanda Kawasan Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, masih menguyur kawasan berhawa dingin itu.

Untuk itu, Muspika Kecamatan Cisarua meminta agar warga Puncak yang tinggal di dekat tebing untuk selalu siaga. Terlebih saat hujan deras yang terjadi pada malam hari.

“Jadi tidak bisa dipungkiri, kalau masyarakat di sini banyak yang tinggal dan memiliki rumah di dekat tebing. Jadi, kalau hujan malam hari tidur juga tidak terlalu lelap, takutnya tanahnya tiba-tiba longsor rumahnya roboh,” kata Camat Cisarua, Ivan Pramudya kepada Radar Bogor Kamis (16/2/2023).

Avatar

Baca Juga:

Soal e-KTP Diganti Jadi KTP Digital, Warga Puncak : Jangan Ada Fotocopy Lagi

Ivan memaparkan, hampir semua desa di Kecamatan Cisarua berpotensi terjadi bencana alam. Seperti longsor, pohon tumbang dan banjir bandang serta banjir lintasan.

“Untuk pohon rawan tumbang itu banyak di sepanjang Jalan Raya Puncak. Kita sudah laporkan ke PUPR soal pohon rawan tumbang di jalan raya puncak,” paparnya.

Selain itu, untuk penanganan bencana di Kecamatan Cisarua, Ivan mengatakan ada tim Tim Reaksi Cepat (TRC) yang selalu siaga 24 jam. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep