25 radar bogor

Rumah Ambruk di Citeureup, Ibu Tiga Anak Tertimpa Reruntuhan

Petugas dan BPBD Kabupaten Bogor mengevakuasi rumah warga yang ambruk di Desa Citeureup, Kecamatan Citeureup, Minggu (12/2). (Radar Bogor/ Hendi Novian)

CITEUREUP-RADAR BOGOR, Rumah warga di Desa Citeureup, Kabupaten Bogor ambruk, Minggu (12/2) lalu. Ibu tiga anak mengalami luka karena tertimpa reruntuhan.

Camat Citeureup Ridwan said mengatakan, rumah yang ambruk itu berada di RT 03/07, Desa CIteureup. Rumah tersebut dihuni oleh pasangan Ari (50) dan Sumarti (40) serta tiga anaknya.


“Kejadiannya Minggu kemarin. Korban luka satu orang atas nama Sumarti,” katanya kepada Radar Bogor, Senin (13/2).

Sementara itu, korban sudah dalam penanganan medis. Korban sempat dibawa ke RS Medika Cibinong. Pasalnya, ia mengalami luka di kepala usai tertimpa reruntuhan bangunan.

Ridwan sekaligus meminta agar masyarakat selalu waspada. Lantaran cuaca Kabupaten Bogor terus diguyur hujan lebat disertai angin kencang selama beberapa hari terakhir.

“Kami imbau untuk selalu waspada. Jika terjadi bencana, RT RW, juga desa bisa langsung lapor ke kecamatan,” ujarnya.

Kepala Desa Citeureup, Marwan membenarkan, peristiwa ambruknya rumah tersebut yang terjadi pada sore hari. Lantai dua rumah itu tiba-tiba ambruk. Pihaknya pun langsung segera ke lokasi itu.

Kini, penghuni rumah sudah diungsikan di rumah kontrakan tidak jauh dari lokasi ambruknya rumah.(*)

Reporter: Arif Al Fajar
Editor: Imam Rahmanto