25 radar bogor

Iwapi Kota Bogor Bidik Kembangkan Usaha Berbasis Lingkungan

Iwapi Kota Bogor merayakan hari lahir ke-48 Iwapi di Boxies 123 Mall, Jumat (10/2). (Radar Bogor/ Omer Ritonga)

BOGOR-RADAR BOGOR, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) memasuki usia 48 tahun. Iwapi Kota Bogor meramaikannya dengan perayaan potong tumpeng, seminar, lomba fashion show, dan bazar.

Ketua Panitia, Irna kusumawati mengatakan, di usia 48 tahun ini, perayaan mengusung tema peran penting Iwapi dalam menyukseskan ketahanan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia.


“Iwapi Kota Bogor bisa berperan dalam peningkatan ekonomi. Anggota Iwapi Kota Bogor juga sebagai pengusaha wanita yang peduli lingkungan. Green economy, pengusaha berbasis lingkungan,” ucap Irna dalam perayaan di Boxies 123 Mall, pekan lalu.

Sementara itu, Ketua Iwapi Kota Bogor, Dhany Rose berharap, anggota Iwapi bisa lebih suskes dan usaha yang sedang dijalankan lebih baik lagi. Bahkan tahun ini, anggota Iwapi kini berkembang dengan basis ekonomi lingkungan hijau dan bersinergi dengan berbagai pihak.

Di antaranya mengaktikan bank sampah di tiap ranting dan PKK Kota Bogor membuat Kampung Pala di Kecamatan Bogor Selatan.

“Sekarang masih ada 2 bank sampah yang aktif. Rencana tiap ranting, di tiap kecamatan. Termasuk dengan limbah minyak goreng,” ucap Dhany Rose.

Wali Kota Bogor, Bima Arya ikut mengajak Iwapi Kota Bogor bergerak bersama Pemkot Bogor dan pihak lainnya untuk mendorong perekonomian serta menangani persoalan stunting di Kota Bogor. Dengan demikian, target Kota Bogor zero stunting dapat tercapai.(*)

Reporter: Omer Ritonga
Editor: Imam Rahmanto