25 radar bogor

Didukung Keluarga, Michael Krmencik Tuntaskan Paceklik Gol

Michael Krmencik
Michael Krmencik (kiri) menerima ucapan selamat dari Riko Simanjuntak, usia mencetak gol ke gawang Arema FC. (Liga Indonesia Baru)

BEKASI-RADAR BOGOR, Striker asing Persija Jakarta Michael Krmencik sempat mengalami paceklik gol yang sangat panjang. Total ada 13 pertandingan yang dilewati tanpa mencetak gol. Jumlah itu sudah termasuk saat dia tidak bisa tampil dalam enam pertandingan karena sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Kini, Krmencik merasa lega. Puasa golnya berakhir setelah dia sukses membobol gawang Arema FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat. Golnya ke gawang Arema kemarin adalah gol keenam Mikha, sapaan Michael Krmencik, di Liga 1 2022–2023.

’’Saya tidak tahu kenapa ini (paceklik gol, Red) terjadi. Padahal, saya selalu fokus pada setiap pertandingan. Mungkin karena anak dan istri sempat pulang kampung,’’ ujar Michael Krmencik.

Baca Juga : Kalahkan Arema, Persija Gusur PSM dan Persib di Klasemen Liga 1

Ya, mantan penyerang Club Brugge itu bersama keluarganya memang sempat pulang ke kampung halamannya di Ceko. Mereka meninggalkan Jakarta pada momen libur Natal dan tahun baru. Tapi, Krmencik lebih dulu kembali ke Indonesia. Sebab, tim harus segera berlatih untuk menyongsong putaran kedua Liga 1.

’’Sekarang keluarga saya sudah kembali lagi ke Jakarta. Mereka jadi memotivasi saya lagi,’’ tegas mantan penyerang PAOK tersebut.

Pesepak bola 29 tahun itu menilai gol ke gawang Arema FC sangat penting. ’’Kepercayaan diri saya bangkit lagi. Semoga saya bisa mencetak banyak gol lagi,’’ terangnya. (jpc)

Editor : Ruri Ariatullah