25 radar bogor

Wagub Jabar Uu Sudah Siap Mencalonkan Diri sebagai Gubernur

Wakil Gubernur Jawa Barat. Uu Ruzhanulullum membagikan buah pada kader dan simpatisan Partai Persatuan Pembangunan saat Harlah Ke-50 di area Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Minggu (12/2/2023). Harlah yang diikuti ribuan simpatisan serta kader partai tersebut dilaksanakan di ruang terbuka sekaligus membagikan 17 paket umroh serta beragam hadiah lainnya. FOTO : Radar Bogor / Hendi Novian

BOGOR-RADAR BOGOR, Tak cukup setahun memasuki Pemilu 2024. Sejumlah calon mulai bergerilya dan menyatakan diri siap untuk mengarungi pertarungan politik tersebut.

Salah satunya, Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum yang ingin “naik kasta” menjadi posisi 01 Provinsi Jabar. Ia sudah terang-terangan menyatakan kesiapannya untuk bersaing dalam kancah perolitikan Pilgub Jabar 2024 mendatang.

Baca Juga: Harlah Emas PPP Bagikan 17 Paket Umrah, Begini Maknanya

Hal itu kembali digaungkannya dalam gelaran Gebyar Senam dan Jalan Sehat Harlah Emas ke-50 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Area Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (12/2).

Bagi Uu, acara itu bukan sekadar acara mengumpulkan masyarakat untuk menerapkan mengikuti jalan sehat dan berolahraga. Acara rutin tahunan itu memang dilaksanakan pengurus PPP di berbagai tingkatan termasuk tingkat kabupaten dan kota.

Tentu saja, sekaligus menjadi langkah membesarkan PPP guna mempersiapkan diri menghadapi tahun politik di 2024.

“Tentu saya siap. Sebagai kader jika ditugaskan oleh partai harusnya siap ditugaskan apa pun, termasuk tugas menjadi calon gubernur Jawa Barat nanti,” tegasnya.

Uu pun berterima kasih kepada seluruh pengurus PPP di berbagai tingkatan yang telah mendukungnya untuk maju dalam pemilihan calon Gubernur Jawa Barat.

Seperti diketahui, periode Gubernur Jabar Ridwan Kamil bakal berakhir pada 23 September, tahun ini. Ia disebut-sebut tak lagi mengejar posisi 01 di Jabar. RK, sapaannya, diprediksi akan maju dalam bursa pencalonan di tingkat lebih tinggi, salah satunya Presiden RI. (*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto