25 radar bogor

Sepeda Listrik Beam Tidak Bisa Beroperasi, Ini Penyebabnya

Sepeda listrik milik PT Beam yang terparkir di Jalur SSA. Sofyansyah/Radar Bogor
Sepeda listrik milik PT Beam yang terparkir di Jalur SSA. Sofyansyah/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Sepeda listrik Beam kembali jadi sorotan. Lantaran unit-unitnya yang tersebar di banyak titik tak dapat digunakan.


Sejumlah calon pengguna merasa kecewa. Saldo yang sudah diisi berakhir mengendap di aplikasi Beam. Sebab, armada sepeda listrik tersebut tidak bisa beroperasi.

Country Manager Beam Indonesia, Devraj Sathivelu menjelaskan, Beam sempat menghentikan kegiatan operasional di Kota Bogor selama seminggu. Buntut kejadian kecelakaan yang terjadi pada pengguna Beam akhir pekan lalu.

“Beam telah menyelesaikan semua prosedur pengecekan armada sesuai instruksi dari Dishub. Kini, Beam siap untuk kembali melayani masyarakat dan masih menunggu izin dari pihak Kepolisian untuk kembali beroperasi,” tuturnya dalam keterangan tertulis, Jumat (10/2).

Devraj menambahkan, pengguna Beam juga tidak perlu khawatir mengenai saldo yang ada di aplikasi. Ia berjanji saldo akan tetap ada dan dapat langsung digunakan ketika Beam kembali beroperasi.

Beam juga akan meluncurkan kampanye besar untuk mengedukasi para pengguna Beam agar lebih memahami tata cara berkendara yang aman dan penggunaan armada yang tepat.

Program edukasi itu berjudul The Beam Safe Academy, pada program tersebut pengguna Beam akan mendapatkan pelatihan secara tatap muka untuk meningkatkan keterampilan berkendara. Program ini terbuka untuk umum secara gratis.

Program edukasi ini difasilitasi oleh para pakar keselamatan berkendara dan akan dilaksanakan untuk pertama kalinya di Kota Bogor, akhir Februari.


Pekan ini, Beam berencana akan memperkenalkan program edukasi itu kepada para pengguna terdaftar sekaligus mengajak masyarakat lain untuk mendaftar sebagai pengguna Beam.(*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto