25 radar bogor

Undian Grup Piala Dunia U-20 Digelar di Bali, Catat Nih Jadwalnya

Argentina gantikan Indonesia gelar Piala Dunia U-20
Argentina gantikan Indonesia gelar Piala Dunia U-20

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pengundian grup Piala Dunia U-20, 2023 rencananya akan digelar pada 31 Maret 2023 di Bali. Hal itu diungkapkan Lead Project Komite Panitia Lokal Piala Dunia U-20 2023, yang juga Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita.

“Namun, semua masih dalam komunikasi dengan FIFA,” ujar Maaike di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (9/2/2023).

Menurut dia, pengundian grup menjadi tahap lanjutan dari hitung mundur 100 hari Piala Dunia U-20 2023, yang berlangsung pada Kamis di SUGBK, Jakarta.

Avatar

Baca Juga:

Lambang Resmi Piala Dunia U-20 Indonesia Resmi Dirilis, Ini Maknanya

Setelah pengundian, nantinya akan diadakan trophy experience yang akan menjadi momen masyarakat berinteraksi langsung dengan trofi juara Piala Dunia U-20 2023.

Kemudian, rencananya ada pula acara pembukaan dan penutupan Piala Dunia U-20. “Akan tetapi, semua masih dalam pembahasan. Kami berkomunikasi sangat intens (dengan FIFA, Red),” kata Maaike.

Maaike menegaskan bahwa, semua elemen termasuk Pemerintah Indonesia, PSSI dan Indonesia FIFA U-20 World Cup 2023 Organizing Committee (INAFOC), terus bekerja keras agar Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia dapat berjalan lancar.

Kesuksesan penyelenggaraan turnamen bergengsi itu di Tanah Air, akan diukur dari beberapa aspek seperti apiknya penyelenggaraan, bagusnya prestasi tim nasional U-20 Indonesia dan kenyamanan serta keamanan para peserta dengan para pendukungnya selama berada di Indonesia. “Ini pekerjaan sama-sama, bagaimana kita bisa menjadi tuan rumah yang baik, suporter yang baik,” tutur Maaike.

Piala Dunia U-20 2023 akan berlangsung pada 20 Mei-11 Juni 2023. Laga-laga di turnamen itu, dilaksanakan di enam stadion yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Palembang) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali).

Sampai saat ini, sudah ada 14 negara yang dipastikan tampil di Piala Dunia U-20 2023 yaitu Indonesia (tuan rumah), Republik Dominika, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat, Fiji, Brasil, Uruguay, Selandia Baru, Inggris, Prancis, Israel, Italia, dan Slovakia. (jpg)

Editor : Yosep