25 radar bogor

STB Kembali Sebabkan Kebakaran, Satu Rumah di Jakbar Hangus

Ilustrasi kebakaran pabrik jamur di Ciawi
Ilustrasi kebakaran pabrik jamur di Ciawi

JAKARTA-RADAR BOGOR, Kebakaran yang diduga akibat korsleting dari set top box atau STB kembali terjadi. Kali ini, sebuah rumah di Jalan Thalib III Dalam, Tamansari, Jakarta Barat, hangus dilahap api, Kamis (9/2/2023).

Kasie Ops Damkar Jakarta Barat Syarifudin mengatakan, pihaknya telah lakukan pemeriksaan kepada warga sekitar dan pemilik rumah.

Hasilnya, kebakaran diketahui dipicu percikan api dari STB televisi digital yang korsleting dan kemudian menyambar bahan bangunan mudah terbakar.

Avatar

Baca Juga:

Siswi SD di Jaktim Diduga Jadi Korban Pencabulan, Pelaku Oknum Guru Agama

“Menurut keterangan, saat pemilik rumah ingin menonton tv, muncul percikan api dari STB televisi digital,” ujar Syarifudin dalam keterangnnya dikonfirmasi.

Syaifudin menjelaskan, pihaknya yang mendapat laporan kasus kebakaran tersebut langsung menuju ke lokasi kejadian. Api yang belum sepat membesar berhasil ditangani petugas dengan cepat oleh warga sekitar.

“Saat petugas tiba di lokasi, api berhasil diatasi oleh warga sekitar menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) dan hidran mandiri,” ujarnya.

Kemudian petugas yang ada di lokasi melakukan pemeriksaan setelah api berhasil dipadamkan. Pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut.

“Selanjutnya, 4 personel Sektor Tamansari melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan tidak ada titik api maupun asap yang tersisa. pukul 17.50 WIB, api dinyatakan padam,” ujarnya. (net/dis)

Editor : Yosep