25 radar bogor

Pemkot Bogor dan PT Tirta Investama Bangun Pusat Kuliner di Pajajaran

Pemkot Bogor
Pemkot Bogor, bersama Perumda Tirta Pakuan dan PT Tirta Investama (Danone Aqua), akan segera membangun pusat kuliner di Jalan Pajajaran, Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemkot Bogor, bersama Perumda Tirta Pakuan dan PT Tirta Investama (Danone Aqua), akan segera membangun pusat kuliner di Jalan Pajajaran, Kota Bogor.

Hal ini diketahui usai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah, didampingi Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan, Rino Indira Gusniawan dan Senior On Premise Manager Jawa Barat PT Tirta Investama, M. Taufan Raditya, melakukan rapat pembahasan di ruang rapat Perumda Tirta Pakuan, Jalan Siliwangi, Kota Bogor, Kamis (9/2/2023).

“Pembangunan pusat kuliner ini sesuai keinginan Wali Kota Bogor, sekaligus untuk menata PKL yang sekarang menjamur dimana-mana,” ujar Syarifah.

Avatar

Baca Juga:

Diplomasi Roti Unyil, Dubes Australia Siap Kembangkan Perpustakaan Kota Bogor

Sekda mengatakan, pembangunan pusat kuliner di Jalan Pajajaran ini akan dibantu melalui dana CSR PT Tirta Investama, yang mana ini sejalan dengan program mereka yakni membantu UMKM. Setelah rapat ini, Pemkot Bogor akan membuat MoU terlebih dahulu antara Wali Kota Bogor dan PT Tirta Investama.

“Dari Danone Aqua minta tidak hanya membangun satu pusat kuliner di Jalan Pajajaran, tapi juga di lokasi lainnya yang masih dalam pembahasan lebih lanjut,” katanya.

Ia menuturkan, terkhusus pusat kuliner di Jalan Pajajaran ini, sudah memiliki desain dan ditargetkan bisa rampung sebelum Hari Jadi Bogor pada 3 Juni mendatang. Dan semua biaya pembangunan disponsori Danone Aqua alias nol rupiah tidak memakai APBD.

“Untuk UMKM yang mengisi pusat kuliner ini semuanya UMKM kuliner yang memang kulinernya disukai sama warga karena ini untuk mendongkrak ekonomi Kota Bogor juga,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Senior On Premise Manager Jawa Barat PT Tirta Investama (Danone Aqua), M. Taufan Raditya mengatakan, pihaknya menyambut baik apa yang sudah dibahas dengan Pemkot Bogor dalam rangka pemanfaatan lahan untuk dijadikan tempat sentral kuliner di Jalan Pajajaran.

Apalagi ini juga sejalan dengan program Danone yang memang ingin membantu pertumbuhan dan perkembangan UMKM yang ada di Jawa Barat.

“Kami sudah lakukan hal ini juga di Kota Bandung bekerjasama dengan Pemkot Bandung dan sekarang ini kami membuka peluang kerja sama dan berkolaborasi dengan Pemkot Bogor,” terangnya.

Ia menuturkan, diperkirakan ada sekitar 37 tenan UMKM kuliner yang akan mengisi pusat kuliner di Jalan Pajajaran ini. Sementara untuk pembangunan di titik lainnya masih menunggu informasi dari Pemkot Bogor. “Dari kami harapannya bisa membangun sekitar empat atau lima titik pusat kuliner di Kota Bogor,” katanya. (adv)

Editor : Yosep