25 radar bogor

Jalan Penuh Tumpukan Sampah, Asap Tebal Ganggu Pengendara

Tumpukan sampah plastik dibiarkan berserakan di jalan raya Pabuaran, Desa Pabuaran, Kecamatan Kemang. (Radar Bogor/ Jaenal Abidin)

KEMANG-RADAR BOGOR, Tumpukan sampah plastik dibiarkan berserakan di jalan raya Pabuaran, Desa Pabuaran, Kecamatan Kemang. Kondisi ini membuat warga sekitar mengeluh karena kepulan asap tebal.

Asap berasal dari pembakaran sampah tepat di pinggir jalan. Seorang warga, Herdi mengatakan, tumpukan sampah itu terus menggunung dan dibiarkan di sana.


Ia juga tak mengetahui asal sampah plastik yang dibuang di pinggir jalan itu. Selain kotor, sampah kerap dibakar sehingga menimbulkan asal tebal.

Asap tebal mengganggu pengendara yang melintas setiap hari. Tak jarang, baunya sangat mengganggu penciuman.

“Kami harap ada tindakan secepatnya dari pengelola sampah wilayah, supaya tidak ada lagi yang membuang sembarang karena menyebabkan sumber penyakit,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala UPT Unit Pelaksana Teknis Pengolahan Sampah Wilayah V Parung Acep Sihabudin berjanji akan menindaklanjuti keberadaan sampah liar yang berada di wilayahnya.

“Kami akan tindak lanjuti, karena setiap harinya armada wilayah sering mengangkut sampah liar juga. Yang jelas, petugas survei dulu ke lokasi, karena titik sampah liar sangat banyak dan setiap hari selalu ada operasi buat sampah liar,” pungkasnya.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto