25 radar bogor

Hendak Tawuran, Kelompok Pelajar Berhasil Diamankan Warga

Warga mengerumuni pelajar yang diamankan karena hendak tawuran di Kampung Pasir Gintung, Kecamatan Nanggung, Kamis (9/2). (Radar Bogor/ Jaenal Abidin)

NANGGUNG-RADAR BOGOR, Sekumpulan pelajar yang hendak tawuran digagalkan warga di Kampung Pasir Gintung, Kecamatan Nanggung, Kamis (9/2). Tawuran antar pelajar itu nyaris pecah menjelang sore hari.


Warga sekitar, Andi menceritakan, mulanya belasan pelajar konvoi dengan sepeda motor dari arah Panjaungan menuju Nanggung. Namun, sekelompok pelajar dari arah berlawanan datang.

“Jadi, dua kelompok pelajar ini hendak tawuran. Warga yang resah langsung menggagalkan aksi tersebut,” kata Andi.

Ia menyebutkan, lima pelajar berhasil diamankan warga. Mereka berasal dari SMA Sukajaya dan SMA Nanggung.

Babinsa Desa Batutulis, Serka Nandang Taryana membenarkan kejadian itu. Para pelajar itu telah dibawa ke kantor Polsek Nanggung.

“Dibawa ke Polsek untuk dilakukan pemeriksaan dan mengubungi orang tua masing-masing,” jelasnya.

Kapolsek Nanggung AKP Handoko mengungkapkan, semua pelajar yang diduga hendak tawuran sudah dikembalikan ke orang tuanya masing-masing. Mereka hanya diminta membuat surat pernyataan.

“Setelah kami periksa, tidak ada yang membawa senjata tajam. Hanya kejadian tadi sore bisa dicegah warga dan semua pelajar kami panggil orang tuanya,” ungkapnya.

Pihaknya juga akan terus melakukan sosialisasi ke setiap desa tentang rawan tawuran. Karena aksi beringas remaja itu sudah banyak terjadi di wilayah lain.


“Kami imbau untuk terus mengawasi anaknya jangan sampai ikut tawuran. Petugas juga selalu patroli ke setiap titik meminimalisir kejadian,” tegasnya.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto