25 radar bogor

Giliran Papua Diguncang Gempa Magnitudo 5,3, Picu Longsor

Ilustrasi Gempa Papua
Ilustrasi Gempa Papua

PAPUA-RADAR BOGOR, Usai Turki, giliran Papua diguncang gempa bumi berkekuatan Magnitudo 5,3, Kamis (9/2/2023). Gempa tersebut memiliki kedalaman sekitar 10 kilometer (km).

Gempa di Kabupaten Keerom, Provinsi Papua itu dikonfirmasi langsung BMKG lewat akun Twitter resmi mereka. “Gempa Magnitudo: 5,3,” cuit BMKG. BMKG menjelaskan, gempa bumi tersebut terjadi sekira pukul 13.28 WIB atau 15.28 WIT.

Lokasi gempa bumi di Papua itu, memiliki titik koordinat 2.61 derajat lintang selatan dan 140.63 derajat bujur timur. Diketahui ,bahwa pusat gempa Papua berada di laut kedalaman 82 kilometer arah barat laut Keerom-Papua dengan kedalaman 10 kilometer.

Avatar

Baca Juga:

Dua WNI Tewas Akibat Gempa Turki Ibu dan Anak, Tertimpa Reruntuhan

“Disclaimer: Informasi ini mengutamakan kecepatan, sehingga hasil pengolahan data belum stabil dan bisa berubah seiring kelengkapan data,” lanjut BMKG.

Menurut informasi yang beredar di Twitter, gempa bumi di Papua itu sampai memicu terjadinya tanah longsor yang cukup mengerikan.

“Dis! Stay safe yang di papua, jayapura gempa gede banget sampe longsor,” tulis akun Twitter @AREAJULID. Meski demikian masih belum diketahui secara pasti apakah ada kerusakan atau korban jiwa dari peristiwa itu. (net/dis)

Editor : Yosep