25 radar bogor

Waspada Melintas di Jalan Raya Nambo, Banyak Jalan Rusak

Pengendara melintasi Jalan Raya Nambo menuju ke Kecamatan Klapanunggal yang rusak parah. (Radar Bogor/ Arif Al Fajar)

KLAPANUNGGAL-RADAR BOGOR, Bagi pengguna Jalan Raya Nambo, Kabupaten Bogor harus berhati-hati. Pasalnya, kondisi jalan alternatif menuju kawasan Klapanunggal itu rusak parah.


Jalan yang langsung beririsan dengan Jalan Raya Narogong itu dipenuhi lubang juga berbatu.

Tidak sedikit kendaraan yang mengalami kecelakaan tunggal di jalan tersebut. Lantaran kurang menguasai medan jalan.

“Ini jalan sudah lama rusak. Belum ada perbaikan atau perawatan,” kata Asep Mulyana, salah satu warga Desa Nambo kepada Radar Bogor, Rabu (8/2).

Menurutnya, kondisi Jalan Raya Nambo yang rusak itu juga kerap menjadi biang kemacetan di Jalan Raya Narogong.

Pasalnya, kondisi jalan rusak paling banyak di ujung Jalan Raya Nambo yang langsung terhubung dengan Jalan Raya Narogong.

“Jadi sering macet, karena kondisi jalan yang rusak paling parah ada di ujung, pas pertigaan. Ditambah dengan kondisi Jalan Raya Narogong juga yang rusak dan bergelombang,” paparnya.

Untuk kendaraan yang mengalami kecelakaan, paling sering dialami oleh pengendara sepeda motor. Biasanya, pengendara sepeda motor yang baru lewat jalan tersebut.

“Banyaknya pengguna motor dan dalam kondisi hujan. Karena kondisi jalan yang rusak itu menurun, ditambah tergenang air,” paparnya.


Selama ini, kata dia, warga sekitar melakukan perbaikan jalan secara gotong royong. Caranya, memberikan urugan batu dan tanah di lubang jalan tersebut. (*)

Reporter: Arif Al Fajar
Editor: Imam Rahmanto