25 radar bogor

Teroris dari Kelompok Jamaah Islamiyah Ditangkap di Lampung, Ini Perannya

Ilustrasi Densus 88 tangkap teroris
Ilustrasi Densus 88 tangkap teroris

LAMPUNG-RADAR BOGOR, Seorang terduga teroris berinisial AF, ditangkap Tim Densus 88 Antiteror Polri di Lampung.  Pelaku diduga sebagai anggota dari kelompok Jamaah Islamiyah (JI).

“Telah dilakukan penangkapan terhadap tersangka atas nama AF,” kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Rabu (8/2/2023).

AF ditangkap di Jalan Penagan Ratu Dusun 8 RK 02, Dorowati, Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung pada pukul 05.00 WIB. “Yang bersangkutan merupakan anggota Jamaah Islamiyah,” jelasnya.

Avatar

Baca Juga:

Bunuh Sopir Taksi Online, Densus 88 Kejar dan Tangkap Anggotanya

Polisi pun melakukan penggeledahan di kediaman tersangka teroris. Di sana, polisi mengamankan berbagai macam barang bukti terkait peranan tersangka dalam jaringan teroris.

“Dari hasil penggeledahan tersebut telah ditemukan barang-barang yang diduga ada kaitannya dengan tindak pidana terorisme yang disangkakan terhadap tersangka,” imbuhnya.

Hasil penyelidikan, menemukan fakta bahwa pelaku merupakan pengajar tahapan Taklim dan Tarbiyah pada siswa ADIRA JI (Akademi dan kaderisasi) dari kelompok JI palembang.

Ikut berperan dalam proses penyembunyian atau evakuasi atau DPO teroris JI atas nama Suwarno alias Mario alias Hafidz pada November 2020. Dan ikut berperan dalam proses penyembunyian atau evakuasi atau DPO JI atas nama Ahamad Supriyadi pada Oktober 2020. (jpg)

Editor : Yosep