25 radar bogor

Sumedang Raih The Best 7 Exhibitors Dari Kementerian PANRB

Sumedang meraih penghargaan The Best 7 Exhibitors pada ajang ASN Culture Festival thn 2022,

JAKARTA-RADAR BOGOR, Sumedang meraih penghargaan The Best 7 Exhibitors pada ajang ASN Culture Festival thn 2022, yaitu sebuah festival yang dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran ASN terhadap Core Values “Berakhlak” dan Employee Branding “Bangga Melayani Bangsa”, melalui gerakan yang masif pada Instansi Pemerintah, ASN, serta masyarakat.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, kepada Sekda Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman, pada acara Closing ASN Culture Fest 2022 Rabu 25 Januari 2023 di The Westin Jakarta.

“Alhamdulillah Sumedang mendapatkan apresiasi The Best 7 Exhibitors dari Pak Menpan. Satu-satunya Kabupaten dari 90 Instansi Pemerintah yang mengikuti ajang ASN Culture Festival 2022. Ini adalah indikasi kuat bahwa budaya organisasi ASN Sumedang sudah berubah dan jauh lebih baik,” ujar Herman.

Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 13 Desember 2022 sampai dengan 19 Januari 2023. Dibagi kedalam 9 sesi dengan mengusung tema “Spirit dan Energi untuk Bertransformasi”.

Kabupaten Sumedang pada tahun 2022 menjadi salah satu Exhibitors dan baru pertama kali mengikuti pameran virtual ini dari 90 Instansi Pusat dan daerah yang diundang.

Pada ajang ASN Culture Festival setiap Exhibitor menampilakan berbagai program unggulan, kinerja dan inovasi yang telah dilaksanakan, sehingga setiap pengunjung pameran bisa melihat dan mendapatkan insight serta berbagi ide dan inovasi di antara Instansi.

“Selain sesi pameran virtual, dilakukan juga sesi coaching clinic dengan menampilkan Narasumber agen-agen perubahan dari beberapa Perangkat Daerah yang mengekspose inovasi dan program unggulan. Peserta Coaching Clinic Kabupaten Sumedang merupakan yang terbanyak, yakni lebih dari 300 orang,” kata Herman.

Dikatakan Herman, keseriusan Pemda Kabupaten Sumedang dalam festival ini menjadi bukti kuatnya komitmen ASN Pemda Kabupaten Sumedang untuk memacu reformasi birokrasi dan melakukan transformasi budaya kerja ASN untuk peningkatan kualitas pelayanan publik dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. (ysp)

Editor : Yosep