25 radar bogor

Reses Dewan, Pemekaran Bogor Barat Ditunggu Masyarakat

Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Dadeng Wahyudi menggelar reses masa sidang II di Kecamatan Nanggung, Rabu (8/2). (Radar Bogor/ Jaenal Abidin)

NANGGUNG-RADAR BOGOR, Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Dadeng Wahyudi menggelar reses masa sidang II di Kecamatan Nanggung, Rabu (8/2). Reses secara mandiri itu diwarnai ragam pertanyaan terkait wancana pemekaran Bogor Barat.

“Alhamdulillah kami dapat melaksanakan reses secara mandiri dan dapat menyerap aspirasinya secara langsung,” ungkap Dadeng Wahyudi.


Anggota DPRD dari dapil V itu mengungkapkan, pemekaran wilayah Bogor Barat memang perlu terus didorong. Lantaran semua syarat sudah ditempuh. Tersisa, mencabut moratorium dari Presiden Joko Widodo.

Menurutnya, masyarakat sudah sangat lelah menanti rencana itu. Ia berjanji akan terus mengawalnya sampai ada kejelasan dari Pemerintah Pusat.

“Kami harap adanya aspirasi ini tentu menjadi momentum semua pihak. Apalagi sudah masuk musim politik dan perlu didorong rencana pemekaran Bogor Barat,” tekannya.

Sementara itu, salah seorang warga, Iing (60) menanyakan terkait pemekaran Bogor Barat sebatas untuk kepentingan politik. Padahal, mereka yakin seluruh masyarakat Bogor Barat sangat menantikannya.

“Kami berharap dewan dari dapil V bisa menyerap aspirasi itu,” kata dia.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto