25 radar bogor

Pengendara Dilarang Menggunakan Handphone Saat Berkendara

Satlantas Polrsta Bogor Kota menggelar operasi lodaya, Rabu (8/2). (Radar Bogor/ Reka Faturachman)

BOGOR-RADAR BOGOR, Polresta Bogor Kota kembali menggelar Operasi Keselamatan Lodaya. Operasi tersebut digelar sejak 7-20 Februari 2023.

Di hari kedua pelaksanaan, Unit Lalu Lintas Polsek Tanah Sareal menjaring sejumlah pengendara untuk disosialisasi soal keselamatan berkendara.


Sejumlah pengendara ojek online, supir taksi, dan supir truk tampak mendapat arahan untuk mematuhi peraturan lalu lintas. Salah satu yang jadi sorotan ialah larangan mengoperasikan handphone saat berkendara.

Kanit Lantas Polsek Tanah Sareal, IPDA Supriyo mengatakan, hal itu dilakukan untuk mengingatkan pengendara pentingnya mematuhi aturan lalu lintas.

“Menjelang Ramadan, arus lalu lintas menjadi padat. Oleh karena itu, kami mengingatkan kembali pada para pengendara untuk senantiasa mematuhi rambu dan peraturan,” ucapnya.

Dirinya berpesan agar para pengendara senantiaa menggunakan sabuk pengaman, berhenti di belakang marka atau zebra cross, serta diimbau tidak menorobos lampu lalu lintas.

“Kami mengedepankan upaya preemtif dan preventif, pengendara diimbau berkendara dengan aman dan nyaman sehingga meminimalisir kecelakaan lalu lintas,” terang Supriyo.(*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto