25 radar bogor

Ini Tips-Tips Mendapatkan Cicilan Mobil Bekas Murah

Foto Ilustrasi

JAKARTA-RADAR BOGOR, Mendapatkan harga cicilan mobil bekas yang murah tentunya menjadi harapan bagi tiap orang yang sedang mencari mobil secara kredit. Kamu harus mempertimbangkan tak hanya saat ini tapi juga jangka waktu panjang selama cicilan mobil bekas belum lunas.

Cicilan mobil yang tinggi di tiap angsurannya tentu akan mempengaruhi kondisi finansial seseorang. Ada bagusnya membeli mobil juga disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi keuangan.

Tips Jitu Mendapatkan Cicilan Mobil Bekas Murah
Banyak yang bisa dilakukan untuk mendapatkan cicilan mobil bekas  yang lebih murah. Beberapa diantaranya adalah:

  1. Kondisi Mobil
    Sebelum membeli barang, sebagai pembeli tentunya kamu harus mengecek mobil yang akan dibeli. Mobil yang mau dibeli tentunya disesuaikan dengan tujuan terlebih dahulu. Apakah kamu ingin menggunakannya untuk kendaraan keluarga atau untuk pekerjaan.

Jika ditujukan untuk keperluan pekerjaan, tentunya kondisi mobil harus prima dan berusia maksimal 5 tahun. Jika tujuan utamanya untuk mobilitas keluarga, mobil bekas tidak harus yang masih keluaran terbaru.

Setelah mengetahui kondisi mobil, kamu bisa mencari tahu harga mobil bekas yang ditawarkan. Hal ini agar harga mobil yang didapat tidak terlalu tinggi.

  1. Uang Muka
    Jika ingin mendapatkan harga cicilan yang murah, tentunya kamu harus menyiapkan uang muka yang cukup besar. Hal ini untuk mengurangi beban yang dibebankan tiap bulannya.

Kamu bisa membayar uang muka di atas ketentuan minimal jika ada. Sehingga hal ini bisa mengurangi besar cicilan di tiap bulannya. Jika uang muka besar maka nilai hutang kredit akan semakin kecil.

  1. Diskon
    Kamu bisa memanfaatkan adanya diskon yang ditawarkan oleh dealer atau penjual. Dengan pengetahuan yang baik terhadap kondisi mesin dan fitur mobil, kamu bisa melakukan negosiasi untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Jangan tergesa-gesa menentukan keputusan, pilihlah yang paling menguntungkan bagi kamu sebagai pembeli. Pilih potongan dan penawaran terbaik.

  1. Survei
    Lakukanlah survei terlebih dahulu sebelum membeli mobil bekas. Dengan melakukan survei kamu bisa mendapatkan peluang harga terbaik. Lakukanlah survei di situs penjualan mobil bekas seperti mobbi, OLX, atau dealer terbaik untuk mendapatkan harga dan penawaran yang menguntungkan.

Jadi, beli mobil bekas maupun baru tentu kamu harus memperhatikan kredit yang harus ditanggung. Jangan sampai kredit tersebut nantinya akan membebani kondisi keuangan kamu. Selamat mencoba! (jp)

Editor: Pipin