logo-radar-bogor

Bantu Pasien Kurang Mampu, Tambah Rumah Singgah Baznas di Cileungsi

Rumah Singgah Baznas Kabupaten Bogor
Sekertaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin resmikan rumah singgah yang di gagas Baznas di Jalan KSR Dadi Kusmayadi, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sabtu (30/7/2022).

CIBINONG-RADAR BOGOR, Setelah Cibinong, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bogor bakal kembali mendirikan rumah singgah di wilayah lain. Tahun 2023, rumah singgah akan dibangun di wilayah Cileungsi.

“Sementara di tahun ini, rumah singgah dibangun di Cileungsi, wilayah lainnya menyusul,” ujar Ketua Baznas Kabupaten Bogor, KH. Lesmana, Selasa (7/2).


Wilayah lainnya itu di Kecamatan Leuwiliang dan Ciawi. Lesmana menuturkan, pembangunan rumah singgah merupakan hasil kolaborasi antara Pemkab Bogor dengan Baznas Kabupaten Bogor.

Rumah singgah sendiri dibangun sebagai upaya meringankan beban operasional para pasien yang sedang berobat. Kehadirannya sekaligus memberikan pelayanan yang optimal terhadap masyarakat Kabupaten Bogor yang kurang mampu.

“Khususnya bagi masyarakat yang berobat kelas 3, kami sediakan fasilitasnya, tempat tidurnya, dapur umumnya. Ini upaya kami mensejahterakan di sektor kesehatan,” jelas Lesmana.

Sebelumnya, rumah singgah di bangun di wilayah Cibinong berdekatan dengan RSUD Cibinong, tahun lalu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin mengapresiasi dan berterima kasih kepada Baznas Kabupaten Bogor dengan adanya Rumah Singgah Baznas itu. Lantaran bisa difungsikan untuk pengantar pasien yang sedang berobat maupun dirawat di RSUD Cibinong.

Selain dapat meringankan beban operasional para pasien yang sedang berobat, keberadaan rumah singgah juga dalam rangka memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat yang kurang mampu. (*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto