25 radar bogor

Anggaran dan Lahan Sudah Ada, GOM Babakan Madang Siap Dibangun

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto. (Radar Bogor/ Hendi Novian)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Kabar baik untuk masyarakat Babakan Madang. Pasalnya, Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) di kecamatan tersebut bakal segera dibangun, tahun ini.


Selain anggarannya telah disiapkan, PT Sentul City Tbk juga telah menyerahkan lahan fasilitas sosial (Fasos) dan fasilitas umumnya (Fasum) tempat GOM tersebut akan dibangun.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengatakan, pagu anggaran proyek pembangunan GOM Babakan Madang sudah masuk dalam APBD Tahun 2023.

“Dengan tersedianya lahan, maka proyek pembangunan GOM Babakan Madang bisa dilaksanakan di tahun ini, lalu digunakan oleh masyarakat di Tahun 2024 mendatang,” tuturnya, Rabu (8/2).

Pada reses tahun lalu, Rudy yang merupakan anggota DPRD dapil 1 secara langsung meminta agar PT Sentul City Tbk menghibahkan lahan fasos fasum ke Pemkab Bogor untuk GOM Babakan Madang. Politikus Partai Gerindra ini berjanji akan menganggarkan pembangunan GOM jika status lahan sudah dihibahkan kepada Pemkab Bogor.

“Sekarang, tinggal secepatnya direalisasikan pembangunan GOM agar warga Babakan Madang mendapatkan manfaatnya,” katanya.

GOM Babakan Madang maupun lainnya, nantinya tidak dipelihara atau dirawat oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), melainkan Komite Olahraga Kecamatan (KOK).

“Senada dengan keinginan Bupati Bogor, saya setuju, apabila pemeliharaan atau perawatan GOM dilakukan oleh masing-masing KOK,” terangnya.

Ia berharap, keinginan warga agar penggunaan GOM tidak dikenakan biaya dapat terwujud. Masyarakat dapat memanfaatkan fasilitasnya secara gratis.

“Dengan dicovernya biaya pemeliharaan, maka penggunaan GOM oleh warga sekitar bener-bener gratis, saya harap pemerintah kecamatan memonitor kinerja KOK,” katanya.

Avatar

Baca Juga:

Jadwal dan Lokasi Vaksin Booster di Citeureup, Megamendung, dan Cisarua


Sementara itu, pihak Sentul City melalui Divisi Perijinan PT Sentul City Tbk, Solihin membenarkan pihaknya telah menyerahkan lahan fasos fasum kepada Pemkab Bogor untuk GOM Babakan Madang. Lokasi lahan cikal bakal pembangunan GON tersebut berada di Desa Cijayanti.

“Terkait rencana pembangunan GOM Babakan Madang, kami sudah berkomunikasi dengan DPKPP Kabupaten Bogor,” tukasnya.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto