25 radar bogor

Operasi Keselamatan Lodaya 2023 di Bogor Dimulai, Ini Pelanggaran yang Diincar 

Ilustrasi Operasi Keselamatan Lodaya 2023
Ilustrasi Operasi Keselamatan Lodaya 2023.

CISARUA-RADAR BOGOR, Bagi pengguna jalan yang masih ogah menggunakan helm saat berkendara, harap waspada. Mulai hari ini Selasa (7/2/2023), Satlantas Polres Bogor menggelar Operasi Keselamatan Lodaya 2023.

Operasi Keselamatan Lodaya 2023 di jalan raya itu, akan berlangsung selama kurang lebih dua pekan hingga 20 Februari mendatang, di seluruh wilayah Kabupaten Bogor, termasuk kawasan Puncak.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, sasaran dalam Operasi Keselamatan Lodaya 2023 adalah segala jenis pelanggaran yang kasatmata.

Avatar

Baca Juga:

Gagal Praktik Ujian SIM di Polres Bogor, Bisa Ngulang Dihari Yang Sama

“Di antaranya, tidak menggunakan helm, melawan arah dan potensi gangguan yang menyebabkan kemacetan, serta pelanggaran laulintas lainnya,” katanya kepada Radar Bogor Selasa (7/2/2023).

Kata AKBP Iman, tujuan dari pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 ini, yaitu untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. “Juga untuk meningkatkan disiplin dan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas,” paparnya.

AKBP Iman mengimbau, agar masyarakat dapat mematuhi aturan berlalu lintas di manapun berada. “Jangan hanya tertib berlalu lintas ketika ada petugas di lapangan. Mari tumbuhkan kesadaran dalam diri masing-masing untuk tertib berlalu lintas,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep