25 radar bogor

Diduga Korsleting Listrik, Pabrik Kasur di Tenjo Hangus Terbakar

PT Grantec Jaya Indonesia dilalap si jago merah, Selasa (7/2). (ist)

TENJO-RADAR BOGOR, PT Grantec Jaya Indonesia di Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor ludes terbakar, Selasa (7/2). Pabrik yang memproduksi kasur rumah tangga itu terbakar hebat.


Diduga, penyebab kebakaran karena korsleting listrik. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu karena para pegawai sudah pulang kerja.

Namun, kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Sejumlah barang yang terbakar merupakan bahan-bahan untuk memproduksi kasur. Tak heran, kobaran api sangat mudah menjalar.

Kasie Penyelamatan dan Pertolongan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Asan Dolar mengatakan, kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 17.00 WIB. Api telah dipadamkan. Namun, petugas masih dalam proses pendinginan.

“Total ada delapan unit mobil Damkar dikerahkan dari Cibinong, Parung, Ciomas, Parung Panjang, dan Leuwiliang,” ungkap Asan.

Asan mengatakan, lokasi pabrik yang berada dekat perbatasan Tangerang menjadi kendala tersendiri. Lantaran akses yang ditempuh oleh sejumlah armada damkar dari Kabupaten Bogor tergolong cukup jauh.

“Karena jaraknya jauh, sehingga Damkar sedikit terkendala. Saat ini petugas masih melakukan pendinginan di lokasi kejadian,” kata dia.

Ia juga mengakui, banyak material di lokasi pabrik yang mudah terbakar. Hal itu membuat api cepat membesar dan merambat ke area lain.


“Untuk korban jiwa, menurut informasi dari tim di lapangan, itu tidak ada. Petugas masih berada di lokasi kejadian,” katanya saat dikonfirmasi Radar Bogor. (*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto