25 radar bogor

Syukuran Milad ke-76, HMI Cabang Bogor Berupaya Tetap Eksis

Milad HMI Cabang Bogor yang dirangkaikan dengan silaturahmi. (Radar Bogor/ Jaenal Abidin)

DRAMAGA-RADAR BOGOR, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bogor menggelar kegiatan syukuran Milad ke-76. Syukuran itu sekaligus silaturahmi bersama alumni HMI dan kader Cabang Bogor serta Presidium MD Kahmi Bogor.

Ketua Umum HMI Cabang HMI Bogor Riaz Syarifqi berharap, HMI tetap menjadi organisasi yang eksis dan dapat melahirkan pemimpin hebat di masa depan.


“Kegiatan ini sebagai bentuk mengingat dan mengenang kembali perjalanan dan kiprah HMI sebagai organisasi pengkaderan di Indonesia dan mempererat tali silaturahmi,” ucapnya.

Sekretaris Umum HMI Cabang Bogor Arisman menambahkan, dalam momentum milad perlu sebagai refleksi kiprah HMI di berbagai bidang dan sektor. Itu agar menjadi penyemangat dan pilihan berproses yang diinginkan.

“HMI Cabang Bogor juga terus berkomitmen mendukung dan melakukan terobosan baru dalam kiprahnya di Kabupaten Bogor, maka diperlukan kolaborasi lebih khususnya di sektor Kepemudaan,” ungkapnya.

Senada, Pembina GSMI Bogor Apendi Arsyad meminta para kader HMI yang masih aktif di HMI tidak melupakan nilai dan cita-cita dari para pendahulu lalu yang masih relevan dengan keadaan sekarang.

“Tidak hanya harapan, langkah efektif dan efisien untuk para kader yang sedang berproses bagi kemajuan khususnya di wilayah Bogor,” cetusnya.

Syukuran dan silaturahmi juga dirangkaikan diskusi bersama tokoh Murasa Sarkaniputra. Ia merupakan Ketua Umum Cabang bogor tahun 1969 yang sekaligus pernah menjabat rektor Universitas Muhammadiyah Cirebon. (*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto