25 radar bogor

Samara Joy Penyanyi Yang Sempat Viral di TikTok Menang Penghargaan Grammy Awards

Samara Joy Penyanyi Yang Sempat Viral di TikTok Menang Penghargaan Grammy Awards

JAKARTA-RADAR BOGOR. Penyanyi jazz asal Amerika Serikat, Samara Joy, berhasil memenangkan penghargaan kategori Best New Artist di ajang Grammy Awards 2023 yang digelar di Los Angeles, Amerika. Penyanyi berusia 23 tahun itu berhasil menang atas kompetitornya yaitu Anitta, Domi & JD Beck, Latto, Måneskin, Molly Tuttle, Muni Long, Omar Apollo, Tobe Nwigwe dan Wet Leg.

“Aku sudah lama menonton kalian di TV. Terima kasih banyak atas kehormatan ini,” kata Samara Joy memulai pidato kemenangannya seperti dilansir dari people.com, Senin (6/2).

Pemilik album Linger Awhile itu bangga bisa menerima penghargaan Grammy Awards 2023 yang semakin memperlihatkan eksistensinya di industri musik dunia. Dia pun menyampaikan terima kasih kepada semua orang yang telah memberikan dukungan dengan mendengarkan karya-karyanya.

“Kalian semua sangat menginspirasi saya dan berada di sini. Bukan karena siapa saya, tapi karena kalian. Berada di sini hanya untuk menjadi diriku yang dilahirkan, dengan menjadi diri sendiri, aku sangat bersyukur,” lanjutnya.

Kemampuan wanita asal Bronx, New York, Amerika itu dalam bernyanyi sempat mendapat pengakuan sejak masih kuliah di perguruan tinggi. Namanya dikenal publik luas dan menjadi sorotan publik sejak viral di TikTok pada tahun 2020 silam.

Dalam sebuah wawancara bersama Forbes baru-baru ini, Samara Joy sempat angkat bicara tentang namanya yang masuk nominasi kategori Best New Artist Grammy Awards 2023. Dia mengaku tidak percaya bisa masuk nominasi. Akan tetapi dia senang sekali sekaligus merasa sangat terhormat terpilih masuk nominasi mewakili musik yang sangat disukainya

“Keragaman genre di kategori best new artist tahun ini menunjukkan bahwa lebih banyak artis yang terlibat dalam proses voting dan hal-hal seperti itu, maka itulah yang Anda dapatkan. Anda mendapatkan variasi yang benar-benar terwakili di dunia,” kata Samara Joy.(JPG)

Editor : Yosep/Ayu. PKL