25 radar bogor

Kabupaten Bogor Terima Tambahan Vaksin Booster, Terget 10 Ribu Warga

Ilustrasi Vaksin Booster
Ilustrasi Vaksin Booster

CIBINONG – RADAR BOGOR, Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, menerima tambahan 2.000 vial dosis vaksin booster Covid-19 dari Pemprov Jawa Barat.

Per Senin (6/2/2023), total vaksinasi yang diterima dan telah diberikan ke masyarakat Kabupaten Bogor sebanyak 8.981.627 dosis atau 68,05 persen.

“Untuk vaksin booster, baru datang kemarin (dosis), dapatnya 2.000 vial, ” ucap Kepala Bidang Pelayanan Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Bogor Adang Mulyana.

Avatar

Baca Juga:

Jumlah Warga Citeureup Jalani Vaksin Booster Berkurang, Ini Penyebabnya

Dari jumlah itu, kata Adang, sangat kurang dari yang pihaknya ajukan beberapa waktu lalu sebanyak 5.000 vial. Meski demikian, tambahan dosis tersebut dapat diberikan ke sebanyak 10 ribu warga yang belum menerima vaksin booster.

“Satu vial itu kan bisa untuk 10 orang, jadi yang akan divaksin dikumpulkan dulu dan berikan vaksin dalam satu waktu,” jelasnya.

Sementara itu, capaian vaksinasi di Kabupaten Bogor untuk dosis ketiga atau booster pertama sebanyak 1.609.210 dosis atau 44,00 persen. Sedangkan untuk dosis ke empat atau booster kedua baru mencapai 10.041 dosis atau 3,45 persen.

Adang menginfokan, bagi masyarakat Kabupaten Bogor yang ingin mendapat vaksin booster, bisa datang ke puskesmas terdekat.

Masyarakat hanya perlu membawa bukti keterangan vaksinasi sebelumnya, yang juga bisa diakses di aplikasi PeduliLindungi dengan jarak penyuntikan vaksin sebelumnya adalah tiga bulan. (cok)

Reporter : Septi Nulawan Harahap
Editor : Yosep