25 radar bogor

Jebol Jendela, Kawanan Pencuri Bobol Kantor Madrasah Muhamadiyah

Jendela MI Muhamamdiyah di Desa Curug Bitung, Kecamatan Nanggung yang dibobol maling, Senin (6/2) dini hari. (Radar Bogor/ Jaenal Abidin)

NANGGUNG-RADAR BOGOR, Kawanan pencuri berhasil membobol kantor sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhamadiyah di Cibeber Kaum RT 02/07, Desa Curug Bitung, Senin (6/2).


Kejadian diketahui pagi hari oleh penjaga sekolah. Lantaran kondisi ruangan kantor sudah berantakan dan sejumlah fasilitas kantor hilang.

“Pas itu penjaga sekolah datang ke rumah saya melaporkan bahwa sekolah kebobolan maling. Ketika dicek, ternyata benar kondisi kantor sudah berantakan,” kata Kepala MI Muhammadiyah Rudi, Senin (6/2).

Dia menjelaskan, para pencuri masuk ke dalam kantor dengan cara membobol jendela belakang. Sejumlah alat kantor seperti komputer dua set, printer, televisi, router Indihome, infokus, dan soundsystem hilang.

“Pelaku mencongkel jendela belakang kantor. Padahal sudah di pasang teralis tetapi di bobol. Kerugian ditaksir kurang lebih sampai Rp30 juta. Karena peralatan ini memang masih pada baru,” jelasnya.

Diduga, para pelaku pencurian tersebut tidak sendirian. Karena tidak ada pintu keluar yang dirusak kecuali jendela.

“Sepertinya lebih dari dua orang pelakunya. Karena mereka mengeluarkan barang-barangnya lewat jendela,” kata dia.


Kasus pencurian di MI Muhammadiyah itu baru pertama kalinya terjadi. Pihaknya telah melaporkan kepada Polsek Nanggung dan berharap pelaku dapat segera tertangkap.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto