25 radar bogor

HUT ke 15 Gerindra, Jokowi Beri Ucapan Lewat Video

Presiden Jokowi soal menteri mundur
Presiden Joko Widodo lontarkan pernyataan kontroversial di muka publik.

JAKARTA-RADAR BOGOR. Berbeda dengan partai koalaisi pemerintah lainnya. Kali ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak bisa hadir langsung di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Gerindra. Sang Kepala negara itu hanya menyampaikan terima kasihnya melalui pesan video yang ditayangkan di aula acara HUT ke-15 Partai Gerindra, Kantor DPP Gerindra, Jakarta Selatan.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pak Prabowo dan Partai Gerindra atas dukungannya kepada pemerintahan yang saya pimpin, dukungan Partai Gerindra sangat membantu pemerintah dalam melakukan agenda-agenda besar bangsa,” kata Jokowi.

Agenda besar pemerintah tersebut, kata Jokowi, mulai dari mengendalikan pandemi COVID-19, melanjutkan reformasi struktural dan reformasi birokrasi, melanjutkan hilirisasi komoditas sumber daya alam (SDA), hingga memperbaiki ekosistem untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Tak lupa, Presiden Jokowi mengucapkan selamat ulang tahun ke-15 Partai Gerindra. Ia memberikan semangat pula kepada Partai Gerindra untuk terus memaksimalkan potensinya untuk mendorong elektabilitas partai maupun Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun Partai Gerindra ke-15. Saya juga ingin menyampaikan selamat atas prestasi Partai Gerindra yang luar biasa dan jika kerja keras dan didongkrak terus, Partai Gerindra potensial menjadi yang teratas dan elektabilitas Pak Prabowo juga potensial menjadi yang tertinggi,” tuturnya.

Presiden Jokowi juga mengajak Partai Gerindra untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta meningkatkan semangat gotong royong agar mampu menghadapi tantangan sekaligus memanfaatkan peluang yang ada ke depannya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto memulai acara HUT ke-15 Partai Gerindra dengan berjalan menuju halaman depan Kantor DPP Partai Gerindra untuk memeriksa kegiatan donor darah dan pengobatan gratis bagi warga sekitar di stan Kesehatan Indonesia Raya (Kesira).

Prabowo yang tampak didampingi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno itu juga memberikan santunan secara simbolis kepada anak yatim di halaman Kantor DPP Gerindra.

Menteri Pertahanan RI itu lalu berjalan bersama kader lain Partai Gerindra menuju aula lokasi peringatan HUT ke-15 Partai Gerindra dengan disambut dengan iring-iringan musik marching band. Acara dimulai dengan mengheningkan cipta dan menyanyikan Mars Partai Gerindra.(PKL)

Editor : Yosep/Ayu. PKL