25 radar bogor

Hasil Polling Radar Bogor: Golkar Teratas, NasDem dan PDIP Ketat

Polling Radar Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Partai Golkar menempati posisi teratas hasil Polling Parpol Pemilu 2024 yang digelar Radar Bogor, 23 Januari hingga 5 Februari 2023.


Partai berlambang Pohon Beringin itu, meraih 41 persen suara jauh meninggalkan para pesaingnya. NasDem dan PDIP menyusul di posisi kedua dan ketiga. Nasdem memperoleh 15 persen suara, terpaut tipis dengan PDIP yang mengantongi 14 persen suara.

Sementara itu, partai lainnya belum memperoleh dukungan suara. Seperti Partai Buruh, Partai Gelora, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Hanura, Partai Garuda, PAN, PBB, PSI, Perindo, PPP dan Partai Ummat.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor, Rusli Prihatevy mengatakan, hasil polling yang dilakukan Radar Bogor setidaknya menunjukan mesin partai yang berjalan dengan baik. Hasil tersebut dapat menjadi dasar dan acuan untuk bisa memacu lebih semangat lagi.

“Kami memperkuat kerja-kerja partai, sehingga nanti pada saatnya, partai dapat meraih suara yang maksimal,” kata Rusli Prihatevy, Senin (6/2).

Wakil Ketua DPRD Kota Bogor itu berharap hasil Pemilu 2024 yang akan datang Partai Golkar mendapat hasil yang baik dan dapat diwujudkan dengan kerja keras untuk kemaslahatan warga Kota Bogor.

“Kontribusi semuanya akan diperhitungkan sekecil mungkin, intinya bagaimana dapat membangun, menjaga, dan merawat mesin partai agar tetap berjalan,” ucap dia.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata merespons baik hasil polling yang menunjukan PDI Perjuangan berada di urutan ketiga.

“Kita bersyukur PDI Perjuangan melalui polling masih ada di urutan teratas, meski tidak bisa dijadikan ukuran pasti tingkat elektabilitas partai di Kota Bogor. Tetapi, itu sebagai bukti warga Bogor masih mengapresiasi kinerja partai, sehingga masih setia untuk memilih PDI Perjuangan,” ucap Dadang.

Pihaknya pun tidak ingin terlena dengan hasil tersebut. Hasilnya akan menjadi pemicu untuk terus bekerja.

Menurutnya, warga Kota Bogor sendiri memiliki tingkat pendidikan yang tinggi sehingga mereka cukup rasional dalam memilih partai maupun kader yang nantinya menjadi caleg.

Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Bogor, Benninu Argoebi juga mengakui, hasil polling di urutan tiga teratas menunjukkan sudah terbentuknya mesin partai hingga ke tingkat ranting.


Pria yang akrab disapa Bang Benn itu juga optimis pada Pemilu mendatang dapat menambah kader perwakilan dari Partai NasDem di Kota Bogor.

“Hari ini kami sedang bersiap menyiapkan saksi-saksi yang ada di masing-masing TPS. Semoga bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” tandas dia.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto