25 radar bogor

Enzy Storia Sempat Insecure karena Cara Tertawa, Berikut Ungkapannya

Enzy Storia Pernah Insecure Karna Cara tertawanya

JAKARTA-RADAR BOGOR. Enzy Storia mengaku pernah merasa tidak percaya diri terhadap sejumlah hal. Presenter dan aktris blasteran Aceh-Polandia itu sempat insecure dengan postur tubuh dan cara tertawanya yang terbahak-bahak. Kondisi tersebut dialami ketika Enzy memulai karier di industri hiburan Indonesia. Kini, Enzy justru mengaku bangga dengan segala yang dia miliki. Termasuk cara tertawanya. Enzy bercerita soal proses penerimaan dirinya di acara sebuah brand perawatan rambut pekan lalu.

 

Dulu, apa yang membuat Enzy insecure dengan bentuk tubuh?

Waktu awal karier kan semua orang harus kurus banget. Nah, bentuk badan aku dulu bukan yang kurus banget. Itu salah satu yang bikin insecure.

Kalau dengan gaya tertawa Enzy?

Aku merasa kalau udah ketawa ngakak tuh malu-maluin. Kayak merasa, perempuan tuh kayaknya nggak gini deh. Soalnya kan ada anggapan bahwa perempuan harus elegan.

Apa Enzy sempat berusaha menahan untuk tidak tertawa lepas atau ngakak di hadapan publik?

Iya. Dulu cuma di lingkungan terdekat aja aku berani ketawa yang ngakak gitu. Aku terbiasa ketawa begitu udah dari SD.

Di momen apa akhirnya Enzy berani tertawa ngakak di depan kamera?

Pas itu ada satu pekerjaan yang udah nggak bisa pakai mikrofon atau clip on. Dari situ, akhirnya ada orang yang notice kalau cara ketawa aku katanya bikin orang happy juga.

Selain anggapan bahwa ketawa Enzy bikin orang happy, apa lagi yang bikin Enzy mantap melawan insecurity?

Aku mulai mikir, ternyata kekurangan aku sebenarnya bisa jadi kelebihan. Kadang kan kita berpikir bahwa kekurangan ya kekurangan aja. Aku berusaha untuk tidak terpuruk dengan insecurity itu.

Lalu, bagaimana cara Enzy menangani ketidakpercayaan diri itu ketika kambuh agar tidak berlarut-larut?

Setiap kali merasa insecure, aku biasanya berdialog dengan diri sendiri. Mungkin orang-orang bertanya, ’ngapain ngomong sama diri sendiri?’. Tapi, aku percaya yang bisa menyelamatkan diri kita ya kita sendiri. Jadi, yang bisa ngasih semangat juga diri kita sendiri.

Sekarang, gaya ngakak Enzy justru jadi ciri khas dan paling ditunggu-tunggu banyak orang, ya?

Nah itu. Teman-teman sekolah aku juga kayak, ’ketawa lo gak berubah ya, Nzy?’. Alhamdulillah bisa jadi berkah dan bikin orang happy juga.

Itu artinya Enzy sudah berdamai dengan semua ketidaksempurnaan yang dimiliki?

Iya. Aku udah melalui banyak perjalanan dan sekarang udah di tahap yang kalau lagi ada masalah atau insecure tuh ketawain aja. Jadi, kayak dibawa ’ya udah lah ya’. Hahahaha…(JPG)

Editor : Yosep/Ayu. PKL