25 radar bogor

Beyoncé Dinobatkan Peraih Penghargaan Terbanyak Sepanjang Masa di Grammy Awards

Beyoncé Dinobatkan Peraih Penghargaan Terbanyak Sepanjang Masa di Grammy Awards

JAKARTA-RADAR BOGOR. Penyanyi Beyoncé berjaya di ajang pemberian penghargaan Grammy Awards. Penyanyi berusia 41 tahun itu menorehkan prestasi baru menjadi peraih penghargaan Grammy terbanyak sepanjang masa setelah berhasil memenangkan 3 kategori penghargaan di Grammy Awards 2023. Yaitu kategori Best Dance/Electronic Recording, Best Traditional R&B Performance, dan Best R&B Song.

Dengan raihan kemenangan tersebut, maka Beyoncé mencetak total kemenangan sebanyak 31 penghargaan. Dia pun dinobatkan sebagai peraih penghargaan Grammy terbanyak sepanjang masa bersama konduktor orkestra bernama Georg Solti yang juga mendapatkan 31 kemenangan.

Beyoncé diketahui masuk 9 nominasi di ajang pemberian penghargaan Grammy Awards 2023. Jika dia berhasil membawa pulang satu penghargaan lagi, maka pemilik album Dangerously in Love itu akan unggul atas semua musisi musik peraih penghargaan. Posisinya akan semakin kuat sebagai pemenang Grammy Awards terbanyak sepanjang masa.

Dilansir dari nytimes.com, Senin (6/2), Beyoncé selama berkarir di dunia musik sudah meraih penghargaan sekitar 28 dari Grammy sebelumnya. Total penghargaan yang diterimanya itu sama persis dengan jumlah perhargaan yang diterima Quincy Jones yang juga mendapatkan total 28 penghargaan.

Untuk kategori Best R&B Song, lagu yang berhasil mengantarkan Beyoncé meraih kemenangan Grammy tahun ini berjudul Cuff It. Ia berhasil mengalahkan lagu-lagu dari Mary J. Blige, Muni Long, Jazmine Sullivan, dan PJ Morton.

Kendati berhasil memenangkan tiga penghargaan, Beyoncé tidak tampak hadir untuk menerima penghargaan tersebut. Posisinya digantikan oleh penulis lagu The-Dream yang juga merupakan salah satu dari 8 penulis yang dikreditkan pada lagu Cuff It. Di atas panggung, atas nama Beyoncé, dia mengucapkan terima kasih kepada semua.

“Beyoncé mengucapkan terima kasih kepada kalian semua,” katanya sebelum turun dari panggung.

Sementara itu, Trevor Noah selaku pembawa acara mengatakan bahwa Beyoncé sebenarnya bukan tidak mau datang ke acara puncak Grammy Awards 2023. Namun sayangnya, ibu tiga anak tersebut disebut terjebak di jalanan Los Angeles.(JPG)

Editor : Yosep/Ayu. PKL