25 radar bogor

Prioritaskan Bangun SMPN 2 Rancabungur, Masih Perlu Lahan Dua Hektare

Musrenbang Kecamatan Rancabungur memprioritaskan pembangunan SMPN 2 demi kepentingan anak-anak bersekolah. (Radar Bogor/ Jaenal Abidin)

RANCABUNGUR-RADAR BOGOR, Pembangunan SMPN 2 Rancabungur balal diprioritaskan, tahun ini. Kebutuhan itu menyusul keinginan warga untuk memiliki lebih dari satu sekolah tingkat pertama di wilayah Ramcabungur.

Sekretaris Kecamatan Rancabungur, Nanan Hermawan mengatakan, usulan itu memang sangat diprioritaskan. Untuk saat ini, mereka mengupayakan lahan untuk pembangunan SMPN 2 Rancabungur.


“Untuk mengawal usulan, kami telah membuat surat ke dinas terkait seperti Dinas Pendidikan yang saat ini ditinjau oleh Kepala Dinas Pendidikan, lalu ke BPKAD sebagai pemegang aset tanah pemda,” ucapnya ketika menghadiri Musrenbang wilayah.

Pihaknya sudah menempuh jalur birokrasi dan aturan yang ditentukan. Tersisa menunggu keputusan bupati mengenai lahan pembangunan SMPN 2 Rancabungur.

“Lahan yang diperlukan yaitu 2 hektare. Selain pembangunan SMPN 2 Rancabungur, kami menginginkan pembangunan kantor Polsek dan Koramil,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, usulan ini tinggal menunggu penetapan atau pemberian alokasi anggaran yang akan diberikan untuk rencana tersebut.

“Kami sangat berharap agar segera diberikan karena SMPN 2 Rancabungur ini sangat mendesak. Saat ini, kelas jauh telah mencapai empat kelas,” kata Nanan. (*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto