25 radar bogor

Prakiraan Cuaca: Potensi Hujan Ringan di Bogor Sore Ini

Ilustrasi prakiraan cuaca hujan
Ilustrasi.

BOGOR-RADAR BOGOR, Prakiraan cuaca di wilayah Bogor dan sekitarnya, serta daerah lain di Jawa Barat, Minggu (5/2) berpotensi hujan ringan. Sore berpotensi diguyur hujan ringan di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor hingga malam hari.


Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barat, pagi hari (07.00 – 13.00 WIB): Berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Kab. dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Purwakarta, Kab. Subang, Kab. dan Kota Bandung, Kab. Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Majalengka, Kab. Kuningan, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis.

Siang hingga sore hari (13.00 – 19.00 WIB): Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab. dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Purwakarta, Kab. Subang, Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Bandung, Kab. Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab. Cianjur, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Sumedang, Kab. Majalengka. Berpotensi *hujan sedang hingga lebat* di sebagian wilayah Kab. Kuningan, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar, Kab. Pangandaran.

Malam hari (19.00 – 01.00 WIB): Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab. Bogor, Kota Depok, Kab. Purwakarta, Kab. Subang, Kab. Indramayu, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Sumedang, Kab. Kuningan, Kab. Bandung, Kab. Garut. Berpotensi *hujan sedang hingga lebat* di Kab. Majalengka, Kab. Kuningan, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar.

Dini hari (01.00 – 07.00 WIB): Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab. Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Bekasi.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara : 22-33°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara : 60-95 persen.

Sedangkan, suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 18-32°C, dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan : 65-97 persen.

Angin: Secara umum bertiup dari barat laut dengan kecepatan 05-55 km/jam.


Peringatan dini prakiraan cuaca: Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada rentang waktu antara siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kab. Majalengka, Kab. Kuningan, Kab. dan Kota Cirebon, Kab. Garut, Kab. dan Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar, Kab. Pangandaran.
Waspada pula akan terjadinya peningkatan kecepatan angin (angin kencang) yang bersifat lokal di sebagian wilayah Jawa Barat.(*)