25 radar bogor

Jumpa Penggalang, 37 Regu Bersaing menjadi Pramuka Terbaik

Jumpa Penggalang (JP) ke-28 yang dilaksanakan di MAN 1 Cibinong, Minggu (5/2). (Radar Bogor/ Dinar)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Para anggota Pramuka se-Jawa Barat berkumpul bersama, Minggu (5/2). Para ambalan KH. Achmad Dahlan dan Siti Aisiyah MAN 1 Bogor itu mengikuti lomba Jumpa Penggalang (JP) ke-28 tingkat SMP/ MTs Open.


Kegiatan dibuka langsung oleh Mabiran kwartir ranting (kwarran) Cibinong, Rusliandy. Selain itu, Sekretaris Kwarran Cucu RJ Wowor dan beberapa andalan dari Kwarran Cibinong yang ikut serta hadir di pembukaan Jumpa Penggalang ke-28 ini.

Mabigus MAN 1 Bogor, N. Nani Ruhyani mengemukakan, tujuan diselenggarakannya lomba Jumpa Penggalang untuk melatih keterampilan dari materi di golongan penggalang.

Selain itu, berkumpulnya semua anggota Pramuka juga bisa menjalin silaturahmi antar penggalang hingga melatih kedewasaan para panitia.

Sebanyak 37 regu mengikuti Jumpa Penggalang tersebut. Jumlah itu meliputi 20 regu putri dan 17 regu putra dari 19 pangkalan.

Mabiran Cibinong Rusliandy pun menyambut baik pelaksanaannya. Ia berterima kasih kepada para instruktur atau panitia lomba atas dedikasinya dalam menyiapkan kegiatan tersebut.

“Untuk adik-adik yang berlomba dan bisa berprestasi, semoga dapat menjadi motivasi untuk bisa berprestasi ke tingkat yang lebih tinggi lagi. Untuk yang tidak berhasil, lebih meningkatkan keterampilannya di bidang kepramukaan supaya bisa berprestasi ke depannya,” tutup Rusliandy. (*/pem)

Editor: Imam Rahmanto