25 radar bogor

Fatayat Nahdatul Ulama Diharap Mampu Tangkal Paham Radikal

Radar Bogor – Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan berharap Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Bogor turut serta menangkal masuknya paham radikal di Kabupaten Bogor.

Hal tersebut disampaikan Iwan Setiawan saat pelantikan PAC Fatayat NU se-Kabupaten Bogor sekaligus membuka Konferensi Cabang (Konfercab) Fatayat NU Kabupaten Bogor di Gedung Serbaguna 1 Setda Kabupaten Bogor, Cibinong, Sabtu 4 Februari 2023.

“Saya ingin PAC yang sudah terbentuk ikut menjadi benteng dari masuknya paham radikal atau yang bertentangan yang memecah-belah persatuan, menjadi benteng aqidah ahlu sunnah wal jamaah,” ujar Iwan Setiawan.

Iwan Setiawan mengaku salut Fatayat NU Kabupaten Bogor sudah tersebar di 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor. Ia berharap kepengurusan Fatayat juga semakin meluas hingga ke tingkat-tingkat desa.

Dengan memperkuat kelembagaan, Iwan Setiawan berharap Fatayat NU semakin efektif memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap kemajuan bangsa di berbagai bidang. Selain itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor siap mendukung kegiatan-kegiatan Fatayat NU.

“Tugas selanjutnya harus merekrut hingga ke desa atau ranting, ikut serta memberikan kontribusi untuk kemajuan wilayah, kemajuan bangsa. Selamat untuk pengurus yang baru dilantik dan semoga istiqomah,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Fatayat NU Jabar, Hirni Kifa Hazefa berharap kader Fatayat bisa istiqomah mengabdi untuk agama dan bangsa. Ia juga menyampaikan terima kasihnya atas dukungan yang diberikan Pemkab Bogor.

“Alhamdulillah bahwa Fatayat NU Kabupaten Bogor ini mendapat perhatian dan dukungan, khususnya dari Plt Bupati. Saatnya Fatayat NU melahirkan perempuan-perempuan pemimpjn yang bisa kita distribusikan di semua lini. Selamat menjalankan konfercab,” tandas Hirni. (*)