25 radar bogor

Bima Garansi Suryakencana Bebas Sampah Bekas Cap Go Meh

Suryakencana
Kawasan Suryakencana yang akan jadi pusat perhelatan Bogor Street Festival CGM 2023, Minggu (5/2/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor, Bima Arya menggaransi kawasan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, bebas sampah seusai gelaran Bogor Street Festival Cap Go Meh (BSF CGM) 2023.

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sudah memiliki sistem kebersihan yang dapat menjamin hal tersebut. “Saya pastikan beberapa jam setelah acara, situasi akan kembali normal. Saat tengah malam semua sudah bersih dan tidak perlu menunggu sampai pagi,” ucapnya.

Bima mengatakan, dirinya sudah mengintruksikan jajarannya untuk langsung bergerak cepat saat acara di Suryakencana selesai. “Kami sudah beberapa kali rapat, saya arahkan agar tak perlu menunggu lama 1-2 jam saja sudah selesai,” tegas dia.

Avatar

Baca Juga:

Bogor Street Festival CGM 2023, 10 Titik Jalan Kota Bogor Ini Ditutup

Ia menjelaskan, para petugas baru dapat bekerja setelah selesai sebab banyaknya pengunjung yang datang akan membuat pergerakan mereka terbatas.

“Seperti pada acara Surken Fest beberapa waktu lalu. Begitu ditutup, semua petugas menyapu dari Vihara Dhanagun sampai Gang Aut, nanti juga akan seperti itu,” terangnya.

Dirinya menuturkan, akan memaksimalkan kantong-kantong sampah yang tersebar di area acara, sehingga dapat mengantisipasi banyaknya sampah yang berserakan di Suryakencana.

Sementara itu, Ketua Panitia BSF CGM 2023, Arifin Himawan mengatakan pihak panitia juga telah menyiapkan sekira 20 orang petugas kebersihan yang akan bergerak menangani sampah.

“Mereka akan menyisir area Suryakencana, mulai dari Vihara Dhanagun hingga ke Simpang Tiga Batu Tulis. Kemudian turun kembali ke Pasar Bogor sehingga semuanya bersih kembali,” jelas Ahim sapaan akrabnya.

Tak sendirian, pihak panitia juga akan dibantu oleh dinas terkait untuk membantu pengangkutan sampah saat itu juga sehingga tidak menimbulkan penumpukkan. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep