25 radar bogor

Angkot Ngetem Jadi Biang Kemacetan di Jalan Kapten Muslihat

BOGOR-RADAR BOGOR, Kemacetan yang terjadi di bilangan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah terus dikeluhkan masyarakat. Antrean angkot yang mengetem di kawasan tersebut disinyalir jadi penyebabnya.

Seperti yang tampak pada Sabtu (4/2/2023) sore, deretan angkot tampak berhenti dan memakan sebagian jalan. Akibatnya arus kendaraan pun menjadi terhambat.

Hal itu pun dikeluhkan masyarakat. Seorang warga, Hana Mutia merasa keberadaan angkot di area itu mengganggu arus lalu lintas.

Tak adanya petugas yang mengatur hal tersebut juga dianggapnya membuat kondisi semakin parah. Dirinya mengungkapkan, kemacetan bahkan kerap mengular hingga pintu masuk Stasiun Bogor.

“Sebaiknya angkot tidak diperkenankan ngetem di lokasi itu. Sediakan tempat lain yang lebih luas supaya tidak membuat macet. Karena Jalan Kapten Muslihat ini jalur ramai,” ucapnya.

Selain kondisi lalu lintas yang macet, Hana juga mengeluhkan banyaknya pedagang kaki lima yang berjualan di tengah jalur pedestrian. Sebab menurutnya hal itu menghambat para penumpang KRL yang ingin menuju stasiun.

“Sebagai orang yang hanya lewat ke stasiun dan dengan kondisi buru-buru saya merasa sedikit terhambat. Sebab saat akhir pekan banyak orang, yang berhenti untuk jajan di jalur pedestrian,” keluh dia.

Dirinya berharap agar Pemkot Bogor menyediakan tempat untuk para PKL sehingga tidak berjualan di tengah jalur pedestrian. (fat)

Editor : Yosep