25 radar bogor

7 Artis Ini Gak Malu Menikah di KUA, Sederhana dan Penuh Makna

Menikah di KUA
Vokalis band Gigi, Armand Maulana bersama Dewi Gita saat menikah di KUA.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Menikah di KUA kini tengah menjadi tren di kalangan pasangan muda. Pernikahan di KUA bukan aib dan sama sekali tidak tercela.

Menikah di KUA jusru menguntungkan bagi mereka yang memiliki dana pas-pasan, tidak perlu memikirkan utang setelah menikah.

Bukan hanya dari kalangan masyarakat biasa yang memilih menikah di KUA. Sejumlah selebriti tanah air juga banyak yang menikah di KUA. Siapa saja?

Avatar

Baca Juga:

Menikah di KUA Jadi Trend Anak Muda, Berikut Syarat dan Tata Caranya

1. Vebby Palwinta

Pasangan Razi Bawazier dan Vebby Palwinta menggelar acara pernikahan pada masa pandemi yang dituntut tidak boleh menggelar acara yang melibatkan kerumuman massa.

Pasangan ini pun memilih menggelar pernikahan di KUA Kebayoran Lama Jakarta Selatan pada Sabtu, 18 April 2020.Razi menikahi Vebby Palwinta dengan maskawin berupa 500 dinar.

2. Fare Dinata

Gitaris band Lyla, Fare Dinata, juga termasuk kalangan selebriti yang melangsungkan pernikahan di KUA. Dia menikahi kekasihnya Utia Octaria di KUA Ciputat Tangerang Selatan pada 2 April 2020.

Sudah memesan gedung untuk lokasi pernikahan, tiba-tiba saja tidak dibolehkan mengingat pandemi sangat mengkhawatirkan saat itu, Fare Dinata tetap tidak mau menunda pernikahan. Dia pun memilih menikah di KUA Ciputat.

3. Ria Irawan

Sebelum pandemi Covid-19 melanda, pasangan mendiang Ria Irawan dan Mayky Wongkar menggelar pernikahan di KUA Cilandak Jakarta Selatan. Mereka menikah pada 23 Desember 2016 silam.

Pernikahan pasangan ini sempat meninggalkan cerita lucu. Sebab, maskawin pernikahan sempat ketinggalan, lupa dibawa oleh Mayky. Momen itu sempat mengakibatkan Mayky nervous.

Kendati demikian pernikahan berjalan lancar dengan maskawin berupa seperangkat alat salat. Menemukan cinta sejati, mereka pun tidak terpisahkan sampai akhirnya dipisahkan oleh kematian.

4. Armand Maulana

Pernikahan vokalis band Gigi, Armand Maulana bersama Dewi Gita juga dilaksanakan di KUA. Pasangan yang kisah cinta mereka sudah sukses diuji oleh waktu ini, melaksanakan pernikahan KUA Geger Kalong, Bandung, Jawa Barat pada 11 Januari 1994. Dari hasil pernikahan ini, mereka dikaruniai buah hati bernama Naja Dewi Maulana.

5. Eross Candra

Gitaris grup musik Sheila On 7, Eross Candra menikahi Sarah Diorita secara sederhana. Hari bahagia mereka digelar pada 24 September 2009 silam di KUA Sleman Jogjakarta. Eross menikahi Sarah dengan maskawin berupa gitar akustik. Rumah tangga mereka pun terbukti harmonis dan sudah mulai memasuki usia 14 tahun pernikahan.

6. Chika Waode

Artis Chika Waode menambah daftar artis yang menikah di KUA. Dia melaksanakan pernikahan bersama Ajie Pujien pada 11 Mei 2016 silam. Pernikahan mereka digelar di KUA Gambir Jakarta Pusat. Ajie menikahi Chika Waode dengan maskawin berupa emas 20 boga dan seperangkat alat salat.

7. Bella Shofie

Meskipun Bella Shofie kerap tampil cantik dan cenderung glamour dalam sejumlah kesempatan, pernikahannya bersama Suryono yang digelar pada 10 Mei 2015 silam sejatinya berlangsung sederhana.

Mereka melaksanakan pernikahan di KUA Kebon Jeruk Jakarta Barat dengan maskawin berupa seperangkat alat salat dan cincin berlian dua karat. Namun sayangnya rumah tangga mereka berakhir di ujung perceraian pada 2016 silam. (jpg)

Editor : Yosep