25 radar bogor

Truk Terguling di Ciampea, Kemacetan Mengular di Dramaga

Polisi mengevakuasi truk yang terguling di wilayah Jalan Raya Dramaga-Ciampea, Jumat (3/2). (Radar Bogor/ Jaenal Abidin)

CIAMPEA-RADAR BOGOR, Sebuah truk terguling di Jalan Raya Dramaga-Ciampea, Jumat (3/2). truk tersebut terguling usai kehiilangan kendali di kawasan Kampung Leuwikopo, Kecamatan Ciampea.

Truk yang terguling menyebabkan lalu lintas mengalami kemacetan. Kendaraan mengular dari Bubulak sampai pertigaan Cikampak.


Kasubnit Laka Dramaga Polres Bogor, Aiptu Dadang Mulyana membenarkan, kejadian truk yang terguling tersebut. Truk terguling sekira pukul 12.00 WIB.

Kejadian tersebut bermula dari sopir truk yang sedang parkir di pinggir jalan. Namun, ban kendaraannya berpijak pada landasan yang rapuh sehingga oleng. Truk langsung terguling ke bahu jalan.

“Sekarang sudah dievakuasi dan arus lalu lintas dari dua arah kembali normal,” kata dia.

Dadang juga mengungkapkan, kemacetan terjadi dari arah Kota Bogor sampai Ciherang. Sementara, arah Leuwiliang menuju Cinangneng padat.

“Sempat padat arus lalu lintas tapi anggota gabungan sudah mengurai dan kembali normal,” katanya.

Sementara, salah satu warga sekitar Ramdhan (30) menuturkan, truk yang terguling sempat menutup sebagian jalan dan arus dua arah mengalami macet parah.

“Dari siang sempat padat tapi truk sudah dievakuasi oleh kepolisian setempat dan lalu lintas berangsur lancar,” ungkapnya.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto