25 radar bogor

Nyanyikan Mars BNN, SMAN 3 Cibinong Sumbang Upaya Mencetak Rekor MURI

CIBINONG-RADAR BOGOR, SMAN 3 Cibinong menyanyikan Mars BNN di halaman pujalate SMANTIC, Jumat (3/2). Kegiatan itu sebagai salah satu cara melawan dan mencegah narkotika, psikotropika dan obat-obatan terlarang (narkoba) di kalangan pelajar.


Kegiatan tersebut sekaligus mendukung Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk mencetak Museum Rekor Indonesia (MURI). Seluruh pelajar dan warga sekolah SMANTIC, julukannya, dilibatkan dalam upaya tersebut.

Wakil Kepala SMANTIC Urusan Kesiswaan, Iwan Kuswandi mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, upaya itu sangat baik karena sejalan dengan program yang ada di SMANTIC dalam membina karakter siswa.

Sebanyak 1.293 siswa dan siswi bersama-sama menggaungkan mars BNN.

“Dalam rangka Gema BBN untuk menyukseskan rekor muri insyaallah untuk tingkat nasional akan dilaksanakan di Bali,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Program dari BNN itu menunjuk SMAN 3 Cibinong sebagai lokasi pelaksanaan rekor. Hadir pula Kepala BNN AKBP Reny Puspita.

“Alhamdulillah dengan persiapan yang matang siswa dapat menyanyikan mars BNN dengan bagus. Diakhiri dengan sambutan dan sosialiasi,” tandasnya.

SMANTIC pun memgukuhkan upaya dalam memerangi narkoba.

“Narkoba adalah musuh kita semua dan musuh bangsa Indonesia dan harus dihindari. Karena narkoba akan merusak masa depan, tatanan, dan juga akan merusak segala-galanya,” pungkas Iwan.(*/pem)

Editor: Imam Rahmanto