25 radar bogor

Kalahkan Lazio, Juventus ke Semifinal Coppa Italia

Sundulan Gleison Bremer masuk ke gawang Lazio. (Goal)

TURIN-RADAR BOGOR, Sundulan Gleison Bremer menyambut umpan silang Filip Kostic dari kanan di menit ke-44, memastikan kemenangan Juventus atas Lazio di babak delapan besar Coppa Italia di Stadion Allianz, Jumat (3/2/2023) dini hari.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri,  mengakui ini laga berat bagi anak asuhnya. Lazio di laga ini memang lebih dominan, namun Juventus punya lebih banyak peluang.

Baca Juga : Juventus Berhasil Taklukkan Inter Milan 2-0 di Derby d’Italia

“Bermain melawan Lazio tidak mudah, terutama karena mereka menjadi sangat berbahaya saat menggerakkan bola dengan cepat,” kata Allegri di Sport Mediaset.

Allegri mengklaim timnya secara umum bermain bagus. “Malam ini adalah penampilan yang bagus, terutama di babak pertama, karena Lazio memiliki lebih banyak penguasaan bola setelah istirahat, tetapi kami sangat sedikit membiarkan mereka,” jelasnya.

Kunci kemenangan ini menurutnya adalah sikap yang baik. “Hal terpenting adalah sikap, yang tentunya tidak kami miliki di babak pertama melawan Monza. Kami kebobolan gol yang bisa dihindari di sana dan itu membuat kami berefleksi,” ujar Allegri.

Sementara di sisi lain, Pelatih Lazio, Maurizio Sarri menegaskan dia sedih tersingkir dari perempat final Coppa Italia. Akan tetapi ia menegaskan puas dengan perlawanan anak asuhnya.

Baca Juga : Bekap Lazio, Napoli Kudeta Singgasana Milan

“Saya kecewa dengan hasilnya, tapi bukan performanya. Kami hanya kekurangan sesuatu di sepertiga akhir, tetapi kami sebagian besar tidak membiarkan Juve memegang kendali,” kata Sarri kepada Sport Mediaset.

“Kami gagal membuat tanda kami ketika harus mengisi kotak, mengambil inisiatif dan menerobos, karena hanya ada sedikit ruang dengan Juventus yang menunggu kami. Kami membutuhkan inisiatif itu untuk menemukan jalan keluar,” jelasnya.

Di semifinal, Juventus akan menantang juara bertahan, Inter Milan. Nerazzurri sebelumnya menyingkirkan Atalanta di babak delapan besar. (fjr)

 

Editor : Ruri Ariatullah