25 radar bogor

Peggy Melati Sukma Menikah Kilat Tanpa Kabar, Sahabat dan Tetangga Terkejut

Peggy bersama suami yang baru dinikahinya dengan jalan ta'aruf.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pernikahan Peggy Melati Sukma dengan Reza Abdul Jabbar berlangsung secara kilat. Saking mendadaknya, pernikahan mereka pun tidak diketahui oleh sahabat dekat mereka, termasuk oleh Arie Untung yang merupakan tetangga dari Peggy.

“Saya dibikin menganga karena tiba-tiba mereka mengabarkan kabar bahagia,” kata Arie Untung dalam video diunggah di channel YouTube Cerita Untungs.

Pernikahan Peggy Melati Sukma yang disebut berlangsung pada pertengahan Januari 2023 itu memang sangat mendadak karena ia menikah di hari pertama pertemuannya dengan Reza Abdul Jabbar di bandara setelah keduanya menjalin hubungan secara taaruf. Reza sendiri datang ke Indonesia dari New Zealand untuk menghadiri sebuah acara.

Avatar

Baca Juga:

https://www.radarbogor.id/2023/02/01/raffi-ahmad-dan-nagita-slavina-rambah-dunia-kuliner/

 

Namun, Reza mendadak menambah agenda baru, yakni menggelar pernikahan dengan Peggy. Sore hari mereka bertemu di bandara, mereka langsung menggelar pernikahan pada malam harinya. Keduanya dinikahkan oleh adik Peggy yang tengah menekuni jalur dakwah.

Peggy Melati Sukma dan Reza Abdul Jabbar sebelumnya sudah sama-sama pernah menikah dan membangun bahtera rumah tangga. Peggy sempat menikah dengan Wisnu Tjandra namun rumah tangga mereka berakhir lewat jalur perceraian pada 2011 lalu. Sementara Reza menikah dengan seorang pendakwah bernama Silvia, sebelum kemudian meninggal dunia pada 2022.

Sejak awal menjalin komunikasi yang berlangsung beberapa waktu sebelum bertemu di bandara, Peggy Melati Sukma dan Reza Abdul Jabbar memiliki keinginan yang sama menjajal kemungkinan membangun bahtera rumah tangga. Keduanya pun saling berbagi profil melalui percakapan pesan pendek. Pernikahan Peggy Melati Sukma pun digelar seperti mendadak.

Proses taaruf keduanya bisa dibilang tidak ada kendala apa pun karena ada pandangan yang sama di antara mereka. Keduanya ingin jadikan pernikahan sebagai yang suci dengan berpedoman pada ajaran agama Islam.

“Bulan-bulan terakhir ini abang kan sendirian. Alhamdulillah Allah mempertemukan. Punya visi dan misi yang sama, sama-sama pengin bangun generasi penerus perjuangan Islam,” kata Peggy Melati Sukma.

“Sama-sama nyari yang cinta sama Islam dan sunnah, cinta sama dakwah, pengin cari imbangnya. Pengin cari yang bisa memberikan kekuatan baru,” ujar Reza Abdul Jabbar yang merupakan pengusaha sekaligus imam di salah satu masjid di New Zealand.

Sebelum akhirnya menjalin komunikasi via WhatsApp melakukan taaruf, Peggy Melati Sukma dan Reza Abdul Jabbar sejatinya sudah saling tahu sama lain sejak 2014 silam. Waktu itu Peggy ada safari dakwah ke Australia dan New Zealand.

“Di sana ada beberapa jamaah menyebut Reza Abdul Jabbar, mereka ingin mempertemukan saya tapi Teteh nggak bisa waktu itu. Nah sahabat abang jadi host, dia cerita juga ke abang tentang Teteh,” paparnya.(jp)