25 radar bogor

GIGI Tur Ulang Tahun, Lima Kota Siap Dikunjungi

Para personel lengkap grup band GIGI

JAKARTA–RADAR BOGOR, Menjelang usia 30 tahun, grup band GIGI bakal menggelar serangkaian tur di lima kota dengan konsep 360 derajat. Bertajuk The Best of GIGI Road to 30th Anniversary, Armand Maulana (vokal), Dewa Budjana (gitar), Thomas Ramadhan (bas), dan Gusti Hendy (drum) memulai hajat tersebut dari Kota Malang pada 6 Mei mendatang.

Direktur Utama Neutron Live Rendy selaku promotor menjelaskan konsep 360 derajat yang diusung pihaknya selaku promotor. Yaitu, berupa tata panggung yang berbentuk lingkaran. Serta, kualitas sound system yang akan terdengar nyaman di telinga di segala sisi.

’’Pokoknya sensasinya akan beda, memanjakan telinga. Penonton akan dapat experience yang spesial,” ujar Rendy saat konferensi pers di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (1/2).

GIGI akan tampil selama dua jam membawakan sekitar 25 lagu hit mereka. Hendy membocorkan bahwa akan ada sejumlah lagu yang dibawakan secara medley. Namun, dia enggan mengungkapkan judul lagu yang dimaksud.

’’Mungkin 5–6 lagu yang kami bikin rangkaian di-medley. Ya, lagu-lagu GIGI yang sejenis dari segi ritme, tempo, dan lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, selebihnya akan dibawakan secara full oleh Armand dan kawan-kawan. Sebab, mereka menyadari bahwa tidak sedikit pula single hit GIGI yang menjadi anthem bagi masyarakat. Khususnya GIGI Kita, sebutan fansnya.

’’Dan, kadang kan juga ada yang nggak enak untuk di-medley. Jadi, nggak satu konser lagunya di-medley semua biar tetap bisa sing along,” ucap Hendy.

Kendati demikian, dia mengungkapkan, GIGI akan membawakan satu single terbaru mereka yang rencananya dirilis tahun ini sebelum konser digelar. Setelah Malang, GIGI akan menyambangi Jogjakarta (20 Mei), Surabaya (3 Juni), Jakarta (17 Juni), dan Bandung (24 Juni).(jp)