25 radar bogor

Viral! Pemotor Bawa Enam Kucing Dalam Karung di Cifor, Polsek Bilang Begini

Kucing
Tangkapan layar pemotor bawa kucing dalam karung di wilayah Cifor, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Video pemotor berboncengan, menenteng karung berisi kucing di kawasan Cifor, Kecamatan Bogor Barat, beredar di media sosial.

Rekaman video itu kemudian diposting akun-akun komunitas pencinta kucing. Beragam respons dari netizen, ada mengira kucing dalam karung itu akan dijual atau dipotong untuk dikonsumsi.

Menanggapi itu, Kanit Reskrim Polsek Bogor Barat Iptu Imam Bakhtiar mengatakan, video pengendara yang menenteng karung isi kucing itu terjadi pada Selasa (31/1/2023).

Avatar

Baca Juga:

Mobil Kesehatan Hewan Siap Layani Warga Kota Bogor, Begini Caranya

Menurut dia, sejak video itu beredar di media sosial, Jajaran Polsek Bogor Barat langsung mengkroscek dengan mendatangi pemilik kendaraan yang diketahui berinisial D.

Dalam keterangannya, dijelaskan Imam mereka membawa sejumlah kucing yang berasal dari salah satu asrama perguruan tinggi di kawasan Dramaga. Dimana, kucing yang berada di asrama itu sudah terlalu banyak dan akan di lepas liarkan di kawasan Cifor.

“Udah kita kroscek. Karena di lingkungan itu ada asrama putra dan putri, karena kucingnya terlalu banyak kemudian dibawa dibuang lah di daerah Cifor,” ucap dia, Rabu (1/2/2023).

Imam memastikan enam kucing yang dilepas liarkan semuanya dalam kondisi hidup. “Enam (kondisinya) hidup, karena di asrama itu BAB-nya kemana-mana, kencing saat jemur kasur. Gak ada tujuan apa-apa,” ucap dia.

Dalam kesempatan ini, Imam menambahkan, pria berinisial D hanya sebatas dimintai keterangan karena videonya menenteng kucing viral.

“Iya dimintai keterangan, tujuannya apa dibuang, ternyata saya cek ke sana juga memang kucingnya banyak, kucing itu dateng aja gitu. Karena di asrama banyak makanan mungkin kucing pada kesitu,” tukas dia. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep