25 radar bogor

Siap-Siap! Parkir di Akses Jalan Stadion Pakansari Bakal Berbayar

Parkir berbayar
Akses jalan menuju Stadion Pakansari bakal diterapkan parkir berbayar.

CIBINONG – RADAR BOGOR, Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, bakal menerapkan parkir berbayar di sepanjang Jalan Kolonel Edy Yoso Martadipura, atau akses menuju kawasan Stadion Pakansari, Cibinong. Parkir on the street ini ditujukan bagi kendaraan yang terpakir di bahu jalan tersebut.

“Kita akan ada parkir on the street, yang mana dalam hal ini Jalan Edy Yoso itu. Nanti kita akan atur lebih lanjut untuk menjadi area parkir berbayar di bahu jalan, seperti di Suryakencana (Kota Bogor),” ujar Kadishub Kabupaten Bogor, Agus Ridho, Senin, (31/1/2023).

Menurutnya, rencana ini sebagai upaya penegakan Peraturan Bupati (Perbup) Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL). Di samping minimnya kantong parkir di kawasan tersebut yang menjadi pertimbangan pihaknya menerapkan parkir on the street.

Avatar

Baca Juga:

Ketua DPRD Desak Pemkab Bogor Percepat Lelang Kegiatan

“Kawasan Edy Yoso kita buat kekhususan menjadi area untuk parkir on the street, karena di situ memang suasana kuliner kan, memang di situ banyak kegiatan usaha dan kuliner,” jelas Agus.

Nantinya, penerapan tersebut masuk ke dalam retribusi parkir yang akan menyumbang pendapatan asli daerah. Namun demikian, lanjut Agus, pihaknya masih harus melakukan kajian lebih dalam sebelum rencana tersebut diterapkan.

“Mungkin sekitar bulan Maret (mulai penerapan), setelah selesai kajiannya. Kita ingin di awal supaya cepat, karena kawasan Cibinong Raya ini memang perlu ada trobosan-trobosan yang segera,” tegasnya.

Selain Jalan Edy Yoso, Dishub juga berencana menerapkan parkir on the street di ruas-ruas jalan lainnya. “Nanti juga kita belum tahu, parkir on the street ini hanya di situ saja, atau dari hasil kajian ada ruas-ruas jalan lain yang bisa digunakan,” tukasnya. (cok)

Reporter : Septi Nulawan Harahap
Editor : Yosep